PT LIB Tinggal Tunggu Arahan Rakor untuk Bahas Izin Liga 1 dan Liga 2

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah tinggal menunggu arahan rapat koordinasi (rakor) untuk bahas Liga 1 dan 2.

Akhmad Hadian memastikan bahwa untuk surat permohonan rekomendasi izin Liga 1 dan Liga 2 sudah dikirimkan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Satgas Covid-19, hingga Kementian Kesehatan.

PSSI dan PT LIB menyatakan telah mengirim surat ke ketiga stakeholder tersebut supaya bisa bergerak cepat untuk proses perimintaan izin Liga 1 dan 2.

Surat terkait sudah dikirimkan pada Rabu, (28/4/2021) ke masing-masing pihak.

Bahkan PT LIB juga telah bergerak cepat dengan menyambangi langsung Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021).

Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus mematangkan persiapan untuk proses izin ke depannya.

Proses pengiriminan surat ke tiga stakeholder tersebut telah dikirimkan setelah PSSI dan PT LIB menjalani rakor besama dengan Menpora, Satgas Covid-19, KONI, hingga Kemenkes di Kantor Kemenpora, Rabu (21/4/2021).

“Untuk surat itu sudah kami kirim pekan kemarin setelah Piala Menpora 2021 dan juga setelah rapat koordinasi,” ujar Hadian kepada BolaSport.com, Minggu (2/5/2021).

Pria asal Jawa Barat tersebut mengatakan bahwa untuk saat ini PT LIB memang terus mematangkan persiapan untuk permohonan izin.

Bahkan LIB juga mempersiapkan diri dengan baik karena rencananya akan ada beberapa rakor untuk proses perizinan Liga 1 dan Liga 2 kali ini.

“Kami memang masih fokus ke perizinan karena pasti akan ada beberapa pertemuan lagi ke depannya untuk membahas ini,” ucapnya.

Namun, saat ditanya terkait kapan tepatnya rakor dapat diselesaikan, Hadian mengaku bahwa belum ada jadwal pasti hingga saat ini.

Oleh karena itu, Hadian mengaku bahwa persiapan tim sudah maksimal, dan saat ini PT LIB hanya tinggal menunggu panggilan dari Menpora.

Hal ini karena untuk jadwal rapat koordinasi ditentukan oleh Menpora.

“Sampai saat ini sih belum ada jadwalnya, dan kami juga belum tau,” kata Hadian.

Meski begitu ia menegaskan bahwa PSSI sudah dalam kondisi yang siap untuk mengikuti rakor kapan saja.

LIB percaya diri karena mereka telah mempersiapkan segalanya dan berbagai pertimbangan banyak hal juga telah dijalankan.

Oleh karena itu diharapkan dalam waktu dekat rakor bisa segera digelar dan izin bisa dikantongi LIB dala wakti dekat.

“Yang pasti kami menunggu jadwal dulu dari pak Menpora dan saya juga selalu stanby,” tuturnya.

Sementara itu, LIB sebelumnya menargetkan untuk bisa memenangi pertandingan dan mengantongi izin pada awal Mei 2021 ini.