Pengusaha Malaysia Sekaligus Pemilik Kelantan FC Beli PSPS Riau

Bos klub , Kelantan FC, resmi mengakuisisi . Pembelian klub Liga 2 ini diumumkan pada Senin (3/5/2021) melalui akun Instagram klub, @pspsriau.

Dalam unggahannya, Riau mengabarkan bahwa telah terjadi kesepakatan antara Ari Nugroho Arsadianto selaku manajer tim dengan Norizam Tukiman yang menjadi pemilik baru tim berjulukan Askar Bertuah ini.

Setelah mencaplok PSPS Riau, Norizam Tukiman langsung menjabat posisi sebagai presiden klub.

“Era baru sepak bola Riau. Selamat datang presiden baru PSPS Riau, Bapak Norizam Tukiman yang efektif menjabat sejak 3 Mei 2021,” tulis PSPS Riau.

“Dengan pengalaman di dunia sepak bola, klub menantikan pembaruan PSPS Riau pada masa yang akan datang. Selamat datang Bapak Norizam Tukiman,” lanjut keterangan tersebut.

Setelah menandatangani perjanjian, Norizam Tukiman didampingi Ari Nugroho dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Bobby Rachmad, mengunjungi Stadion Utama Riau. Venue itu kemungkinan akan dipakai Askar Bertuah di Liga 2 musim ini.

Norizam Tukiman mengungkapkan alasan melebarkan sayapnya ke sepak . Selain karena faktor geografis antara Provinsi Riau dengan Malaysia, pengusaha perhotelan itu ingin menyulap PSPS Riau sebagai tim yang disegani.

“Sekarang orang memang tidak memandang PSPS Riau, tapi kurang dari tiga tahun, PSPS akan dipandang seluruh dan juga memiliki penggemar dari Malaysia,” imbuh Norizam Tukiman dinukil dari Harian Singgalang.

Norizam Tukiman tidak mengakuisisi PSPS Riau secara penuh, sebab Ari Nugroho masih memiliki saham minoritas di Askar Bertuah.

“Sebetulnya Pak Ari Nugroho masih bersama dengan kami di PSPS Riau karena dia masih memiliki sebagian saham,” jelasnya.

Pada September 2020, Norizam Tukiman membeli Kelantan FC untuk menyelamatkan klub dari kebangkrutan. Klub itu kini berkompetisi di Liga Premier atau kasta kedua . Setelah kondisi finansial tim kembali sehat, klub berjulukan The Red Warriors ini menggaet wonderkid , Natanael Siringoringo.

Berita Terkait