Asnawi Mangkualam Cedera Hamstring, Kans Main di Kualifikasi Piala Dunia “Menjauh”

Nasib buruk dialami Asnawi Mangkualam saat berlaga dalam lanjutan K-League 2 bersama Ansan Greeners. Bermain kontra Seoul E-Land (2/5/2021), pemain asal Makassar itu mengalami cedera hamstring.

Alhasil, ia tak bisa menyelesaikan pertandingan hingga tuntas. Asnawi terpaksa ditarik keluar pada menit ke-17.

“Asnawi mengalami cedera hamstring dan digantikan di babak kedua,” kata Kim Gil-sik, pelatih Ansan Greeners, seperti dikutip dari Sports-G.

Sebenarnya, Asnawi telah merasakan sakit sebelum menit tersebut. Tapi, ia masih memiliki tekad untuk terus bermain sampai akhirnya ia menyerah.

“Saya mencoba untuk segera menggantinya, tetapi jika tidak dapat bermain di babak kedua, saya akan menggantinya. Dia mengirim sinyal pergantian di babak kedua,” tutur Kim lagi.

Sementara itu, dengan cederanya Asnawi, artinya ada tiga pemain Indonesia di luar negeri yang mengalami hal serupa.

Gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, yang kini berseragam Newcastle Jets, Australia, juga mengalami cedera hamstring sejak 26 April 2021. Abi diprediksi bakal membaik dalam dua pekan.

Satu pemain lain yang mengalami cedera adalah Ryuji Utomo yang kini membela Penang FC, Malaysia. Pemain pinjaman Persija itu mendapat cedera di laga Penang vs Petaling Jaya City (18/4/2021). Di pertandingan tersebut, Ryuji pun ditarik pada babak pertama.

Mengacu pada fakta itu, Asnawi terancam tak bisa ambil bagian dalam TC timnas bulan ini. Kesempatannya tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (3, 7, 11 Juni 2021) pun “menjauh”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.