Alasan Pelatih Ansan Greeners Paksa Asnawi Mangkualam Tetap Bermain meski Cedera

Asnawi Mangkualam tak mampu bermain penuh saat Ansan Greeners bertandang ke markas Seoul E-Land pada laga lanjutan K League 2 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Seoul, Minggu (2/5/2021) itu, Asnawi Mangkualam harus ditarik keluar pada babak kedua.

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik menyebut bahwa Asnawi Mangkualam tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami masalah pada hamstringnya.

Alhasil, pemain timnas Indonesia itu harus ditarik keluar pada menit ke-57 dan digantikan oleh In-Hong Jo.

“Menurut saya, organisasi permainan kami sudah cukup bagus pada pertandingan ini,” kata Kim Gil-sik dilansir dari Sports-G.

“Namun, Asnawi mengalami cedera hamstring dan harus diganti pada babak kedua. Saya harus memeriksa (kondisinya) lebih jauh lagi,” ucapnya menambahkan.

Sebetulnya, Kim Gil-sik sudah mendapat keluhan dari anak asuhnya tersebut pada menit akhir babak pertama.

Namun, sang arsitek justri memaksa mantan pemain PSM Makassar itu untuk terus melanjutkan pertandingan hingga babak kedua berjalan selama12 menit.

“Pada akhir babak pertama, Asnawi mengatakan bahwa dirinya seperti mendapatkan cedera hamstring dan tak bisa melanjutkan pertandingan,” ujar Kim.

“Dia minta untuk diganti. Namun, saya tetap memainkan dia pada babak kedua sambil melihat perkembangan,” tuturnya melanjutkan.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu sudah tak kuasa untuk melanjutkan pertandingan. Diapun memberi sinyal kepada sang pelatih untuk diganti.

“Kemudian, dia memberikan sinyal dengan tangan bahwa tak bisa melanjutkan pertandingan,” ucap Kim Gil-sik.

“Saya harus menariknya pada babak kedua. Saya pikir dia lebih paham soal kondisinya,” katanya.

Setelah Asnawi Mangkualam diganti, Ansan Greeners justru harus kebobolan pada menit ke-77 lewat aksi Han Eui-kwon.

Satu-satunya gol tersebut bertahan hingga laga berakhir dan akhirnya tim tuan rumah memastikan kemenangan 1-0 atas Ansan Greeners.

Bagi Green Wolves, julukan Ansan Greeners, kekalahan yang baru didapatnya memutus catatan positif sebelumnya di laga kasta kedua Liga Korea atau K League 2 musim ini.

Sebelum melawan Seoul E-Land, mereka mencatatkan dua kemenangan beruntun, salah satunya atas tim kuat Daejong Citizen.

Dengan hasil terkini, Ansan Greeners ada di posisi kelima klasemen sementara K League 2 dengan 14 poin, serupa Seoul E-Land di atasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.