Waduh, Asnawi Mangkualam Bahar Cedera Hamstring!

Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik merasa khawatir setelah mendapatkan cedera hamstring ketika dikalahkan Seoul E-Land dengan skor 1-0 di Stadion Olimpiade Seoul, Minggu (2/5) sore WIB, pada lanjutan 2.

terlihat tidak bermain seperti di dua pertandingan terakhir. Ia jarak aktif membantu serangan, di samping Seoul E-Land bermain lebih agresif di laga ini. Gil-sik akhirnya menarik keluar mantan penggawa itu pada menit ke-57.

Gil-sik mengungkapkan alasannya menarik Asnawi pada menit ke-57. Menurut Gil-sik, Asnawi sudah memberitahu dirinya mengenai cedera di bagian kaki ketika di kamar ganti saat jeda pertandingan.

“Saya kira organisasi pertahanan kami cukup bagus di pertandingan ini. Tapi Asnawi mendapatkan cedera hamstring, dan diganti di babak kedua. Saya harus memeriksanya lebih jauh lagi,” ujar Gil-sik dikutip laman Sports-G.

“Asnawi bilang di akhir babak pertama seperti mendapatkan cedera hamstring, sehingga dia tidak bisa melanjutkan. Dia minta untuk diganti, tapi saya tetap memainkan dia di babak kedua sambil melihat perkembangan.”

“Dia kemudian memberikan sinyal dengan tangan tak bisa melanjutkannya, sehingga saya harus menariknya keluar di babak kedua. Saya pikir dia lebih tahu tentang kondisinya.”

Situasi ini tentunya tidak menguntungkan bagi . Pasalnya, nama Asnawi masuk ke dalam daftar 34 pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi lanjutan Grup G di pada awal bulan depan.

Sementara itu, terkait kekalahan dari Seoul E-Land, Gil-sik hanya kecewa di hasil akhir, tapi tidak dengan performa anak asuhnya. Menurut Gil-sik, pemain telah memperlihatkan penampilan bagus di laga ini.

“Saya pikir Seoul E-Land adalah tim terkuat di K League 2. Saya bersyukur pemain kami tidak mau menyerah hingga menit akhir. Kami tidak menang, tapi saya lebih baik memikirkan pertandingan berikutnya,” ucap Gil-sik.

“Kami kebobolan dari set-piece yang diterapkan tim lawan. Seharusnya kami juga dapat memanfaatkan set-piece, karena bisa saja kami juga mencetak satu gol.”

Berita Terkait