Usai Lengkapi Fullback, Persik Kediri Berburu Pemain Lini Serang

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, kini mengalihkan fokusnya pada aktivitas bursa transfer, dengan memburu pemain yang diproyeksikan mengisi lini serang untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Sebelumnya, tim Macan Putih sudah melengkapi kekurangan di sektor pertahanan. Tiga pemain muda sukses direkrut, yaitu Aldo Claudio, Risna Prahalabenta, dan juga Agil Munawar.

Oleh sebab itu, Joko Susilo kini tinggal mencari solusi untuk meningkatkan kualitas lini serang Persik Kediri. Target utamanya adalah pemain lokal dengan posisi asli sebagai winger atau striker.

“Setelah evaluasi usai Piala Menpora lalu, sekarang tim kami memiliki 22 pemain. Sementara proyeksi kami adalah 28 pemain untuk Liga 1,” ujar Joko Susilo pada Jumat (30/04/21).

Yang pasti, empat di antara enam kuota itu adalah milik pemain asing. Sebagian regulasi kompetisi, masih menerapkan tiga pemain asing non-Asia plus satu pemain asing asal Asia.

“Empat pemain asing akan melengkapi semua lini sentral, sedangkan dua sisanya kami fokuskan untuk mencari penyerang lokal,” sambung dia.

Kendati menjadi kebutuhan tim, Joko Susilo menegaskan untuk enggan terburu-buru dalam menyelesaikan satu demi satu misinya untuk Persik Kediri kali ini.

Pasalnya, tim peraih trofi juara Liga Indonesia Divisi Utama 2003 dan 2006 itu masih punya waktu yang relatif cukup sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, yakni rencananya pada awal Juli mendatang.

“Mungkin, dua penyerang lokal ini datang saat kami mulai persiapan lagi setelah Lebaran. Masih ada waktu,” cetus eks pelatih Arema FC tersebut.

Pada musim 2020 lalu, skuat asuhan Joko Susilo dinilai cukup kompetitif. Sayang, berhentinya kompetisi akibat pandemi Covid-19 membuat Persik Kediri hanya menempati urutan 13 klasemen dengan 2 poin.