Tak Ada Nama Saddil dan Hilmansyah, Ini Dalih Pelatih Timnas Indonesia

tengah melakukan pemusatan latihan. Sebanyak 34 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC di Jakarta mulai 1 Mei 2021 dalam rangka persiapan menghadapi Kualifikasi zona Asia.

Dari 34 pemain yang dipanggil kali ini Shin Tae-yong turut memanggil pemain yang berkarier di luar negeri. Sebut saja , Wutan Sulaeman serta .

Namun pemanggilan ini sedikit menimbulkan pertanyaan. Sebab tidak ada nama dan Natanael Siringoringo.

Padahal penampilan Saddil tengah menanjak bersama klubnya . Begitu pula dengan Natanael yang bermain bagus bersama Kelantan FA.

Disinggung hal ini, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto angkat bicara. Baginya baik Saddil dan Natanael sudah dilirik oleh Shin Tae-yong.

“Saddil dan Natanael bukan tanpa alasan mereka tidak diikutsertakan. Kedua pemain ini juga sudah dilihat kemampuannya oleh coach Shin Tae-yong,” kata Nova Arianto saat dihubungi awak media.

Tak hanya permasalahan Saddil dan Natanael yang dipertanyakan. Sebab dalam pemusatan latihan kali ini juga tidak ada nama penjaga gawang PSM Makassar, Hilmansyah. Padahal Hilmansyah tampil gemilang di ajang .

Terkait hal ini Nova menyerahkan kepada pelatih kiper Timnas Indonesia. Baginya dia yang memiliki kewenangan terkait penjaga gawang.

“Kalau masalah Hilman Syah, itu ada di pelatih kiper, bisa ditanyakan ke dia saja,” pungkas mantan pemain dan itu.

Seperti diketahui Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Merah Putih sudah dipastikan tak lolos akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA pada awal Juni mendatang.

Berita Terkait