Jadi Satu-satunya Pemain Klub Liga 2 dalam TC Timnas Indonesia, Genta Alparedo Tidak Gentar Bersaing

kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan . Genta Alparedo mengaku tidak gentar bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

Genta Alparedo menjadi satu-satunya pemain asal klub yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 1-9 Mei 2021.

Gelandang Semen Padang itu akan bersaing dengan pemain asal klub Liga 1 hingga luar negeri yang masuk dalam daftar 34 pemain proyeksi 2022.

“Alhamdulillah mendapat kepercayaan kembali mengikuti . Pastinya saya sangat bangga dan antusias. Saya pastinya akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal,” kata Genta Alparedo.

Panggilan ini menjadi yang ketiga dialami Genta Alparedo. Sebelumnya, Genta Alparedo juga pernah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol dan TC proyeksi .

“Saat ini persaingan pasti makin ketat. Semua pemain terbaik, mulai dari yang senior hingga pemain muda dipanggil dalam persiapan kali ini. Untuk semua warga Sumatra Barat, doakan saya agar bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia,” tegas pemain berusia 19 tahun itu.

Timnas Indonesia memiliki tiga laga tersisa di Kualifikasi 2022 yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelum itu, pasukan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/4/2021) dan Oman (29/4/2021).

Genta Alparedo bukan nama baru bagi Shin Tae-yong. Dalam pemusatan latihan di Spanyol, Genta juga masuk skuat Timnas Indonesia U-19.

Genta Alparedo juga dipromosikan ke Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2021. Kini, Shin Tae-yong masih ingin melihat penampilan sang pemain di .

Genta Alparedo merupakan gelandang potensial yang punya kemampuan mumpuni di lini tengah. Genta Alparedo bisa diandalkan sebagai gelandang serang hingga sayap kiri.

Berita Terkait