Indra Sjafri Bongkar Sosok Dibalik Terciptanya Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Terciptanya agenda uji coba timnas Indonesia sebelum terjun di kualifikasi Piala Dunia 2022 bermula dari keinginan satu sosok penting.

Belakangan ini nama timnas Indonesia kembali menghiasi banyak media dan surat kabar setelah pelatih Shin Tae-yong melakukan pemanggilan 34 nama untuk pemusatan latihan.

Pemusatan latihan kali ini ditujukan pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan skuad timnas Indonesia melakoni sisa laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Diketahui pemusatan latihan bakal berlangsung mulai awal Mei ini dan bertempat di Jakarta.

Dalam pemusatan latihan kali ini, sejumlah pemain tim Indonesia tidak melulu hanya latihan bersama.

Mereka semua juga akan mendapatkan sesi ujian dengan melakoni uji coba dengan negara lain.

Dan kabarnya timnas Indonesia bakal melakoni dua uji coba melawan Oman dan Afghanistan.

Laga melawan Oman sendiri dijadwalkan bakal berlangsung pada tanggal 25 Mei 2021 dan tanggal 29 Mei 2021 akan berhadapan dengan Afgahnistan.

Usut punya usut, agenda uji coba timnas Indonesia ini rupanya bukan inisiasi dari pihak federasi dalam hal ini maksudnya PSSI.

Namun semua ini merupakan keinginan dari sang pelatih kepala asal Korena Selatan, Shin Tae-yong.

Hal ini disampaikan oleh Indra Sjafri dalam sebuah kesempatannya baru-baru ini.

“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba,” ujar Indra Sjafri dikutip Bolasport dari SuperSkor.

“Ini merupakan ajang pemanasan yang harus dijalani oleh timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambahnya.

Sesuai jadwal yang telah dibuat, Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Thailand terlebih dahulu dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada tanggal 3 Juni 2021.

Kemudian dilanjutkan laga menghadapi Vietnam, dan terakhir melawan Uni Emirat Arab yang akan berlangsung tanggal 11 Juni 2021.

Seluruh laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 timnas Indonesia ini bakal berlangsung di Uni Emirat Arab sesuai instruksi dari AFC.