Fisik Pemain PSS Sleman akan Digenjot di Program Latihan Mandiri

Pelatih fisik , sudah menyiapkan program latihan untuk para pemainnya selama latihan mandiri.

Dalam program tersebut para pemain Sleman akan digenjot fisiknya agar tak alami penurunan selama latihan mandiri.

Pasalnya selama Piala 2021 berlangsung, fisik para pemain sudah alami perkembangan yang baik.

Apalagi PSS Sleman juga berhasil melakoni laga lebih setelah berhasil melenggang hingga perebutan juara ketiga.

Tentu menjadi sebuah keuntungan buat PSS Sleman yang memang membutuhkan banyak pertandingan agar pemain dapat lebih berkembang.

Meskipun dalam perkembangannya, fisik para pain PSS Sleman masih belum terlalu maksimal.

“Selama satu bulan lebih di memang banyak progres di dalam tim, salah satunya kondisi fisik para pemain walaupun belum maksimal,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Sabtu, (1/5/2021).

Untuk itu, demi menjaga kondisi fisik para pemain, ia mempersiapkan program latihan khusus.

Dengan adanya program tersebuta ia pun berharap agar para pemain kondisi fisiknya tidak terlalu menurun dari sebelumnya.

“Untuk menjaga agar kondisi tidak terlalu turun atau minimal sama. Perlu ada program latihan di rumah yang memaintenance kondisi pemain selama liburan,” jelasnya.

Tentu saja manfaat dari terjaganya kondisi fisik para pemain adalah agar program latihan yang nantinya dijalankan kembali tidak dimulai dari nol.

Pasalnya sebelumnya saat pemain kembali berkumpul sebelum digelarnya , kondisi fisik para pemain sangat menurun sehingga latihan pun harus dimulai dari nol.

“Jadi ketika waktu libur usai pemain memiliki bekal stamina sehingga program latihan tim sudah tidak dari nol lagi,” tutupnya.

Berita Terkait