Agendakan Latihan hingga Jelang Lebaran, Pelatih Persebaya Fokus Tajamkan Visi Bermain

Skuat masih akan menjalani latihan secara kolektif di bawah arahan pelatih selama bulan Ramadan. Latihan itu setidaknya berlangsung sampai sepekan sebelum lebaran.

“Kami latihan sampai 7 Mei. Setelah itu, 8 Mei libur sampai beberapa hari ke depan. Tanggal 17 Baru baru kami akan latihan lagi,” kata Aji Santoso, Jumat (30/4/2021).

Pemain Surabaya hanya memiliki beberapa hari libur saja. Apakah jajaran pelatih Bajul Ijo tidak ingin memberi kesempatan para pemainnya menikmati lebaran bersama keluarga?

“Ya, pemerintah kan melarang mudik. Jadi, kemungkinan pemain tetap di sini,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Perhelatan 2021 sebenarnya belum jelas sampai sekarang. Hanya saja, kompetisi kasta teratas itu kabarnya akan dimulai lagi pada Juli 2021. Artinya, masih ada sekitar dua bulan dari sekarang.

Mengumpulkan pemain di saat sekarang ini sebenarnya bukanlah urgensi. Selain kompetisi belum berjalan dalam waktu dekat, latihan saat Ramadan juga kurang optimal. Apalagi, banyak pemain Persebaya Surabaya yang berpuasa.

Lantas, apa target yang dicapai oleh Aji Santoso dengan agenda latihan kolektif sampai sekitar sepekan ke depan?

“Yang penting, pertama, anak-anak bisa jaga kondisi agar tidak terlalu drop. Kedua, saya ingin menajamkan visi bermain pemain,” ucap pelatih berlisensi Pro itu.

“Ini dalam bulan puasa beberapa hari ke depan, saya ingin menajamkan bagaimana cara bermain seorang bek, sayap, gelandang, stopper, striker. Saya ingin anak didik saya benar-benar memahami cara bermain sepak bola yang baik dan benar,” tuturnya.

Selama Ramadan, Persebaya rencananya akan menggelar latihan di sore hari. Sebab, itu waktu yang tepat untuk para pemainnya. Dalam kondisi berpuasa, mereka akan bisa minum di waktu berbuka begitu latihan diakhiri.

Berita Terkait