Rumor Persib Datangkan Pemain Timnas Jepang, Ini Kata Robert Rene Alberts

Pelatih , Robert , memastikan kandidat pemain asing Asia pengganti Farshad Noor bukan berasal dari Timnas Jepang.

Menurut Robert Alberts, pemain yang menjadi bagian dari timnas Jepang kemungkinan besar tidak mau untuk bergabung dengan tim asal . Dengan begitu, pihaknya lebih memilih untuk mencari pemain dari negara lain yang kualitasnya seusai dengan kebutuhan tim.

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan sudah mengantongi kandidat pengganti Farshad Noor. Pemain yang akan disiapkan untuk mengisi lini tengah skuat Maung Bandung, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021 merupakan pemain timnas di negara asalnya.

“Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini, jika memang dia adalah pemain ,” kata Robert Alberts.

Meski begitu, ranking FIFA negara pemain incaran Persib, lebih baik dari Indonesia begitupun dengan kompetisi sepakbolanya. Namun, pelatih asal Belanda ini masih merahasiakan identitas gelandang incarannya dan baru akan mengumumkan jika sudah kepastian.

“Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FIFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, sebelumnya Persib memutuskan untuk mendatangkan Farshad Noor untuk mengisi slot pemain asing Asia dan lini tengah skuat Maung Bandung. Setelah, memilih untuk mundur menjelang persiapan musim 2021.

Farshad Noor sudah mendapat kesempatan bermain pada 2021 dalam tujuh pertandingan. Pemain jebolan ini, menjalani debutnya bersama Persib, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21).

Selain itu, pada pertandingan final leg pertama dan kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Manahan, Solo, Farshad Noor tampil. Meksipun tidak 90 menit.

Hanya saja, penampilan pemain berusia 26 tahun ini tidak sesuai dengan harapan. Sehingga, Robert Alberts memutuskan untuk melepas Farshad Noor setelah berakhirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Berita Terkait