Pelatih Persib Berharap Izin Liga 1 2021 Segera Terbit

Pelatih , Robert Rene Alberts, tidak mempermasalahkan soal format yang akan diterapkan di 2021. Tersiar kabar, Liga 1 2021 akan digulirkan dengan format bubble.

Dengan kata lain, Liga 1 2021 tidak akan digelar dengan sistem kompetisi penuh, melainkan turnamen seperti 2021.

Alberts mengatakan, apapun format yang akan diterapkan, paling penting adalah terbitnya izin penyelenggaraan Liga 1 2021. Sebab, tanpa adanya izin, kompetisi tentu tidak bisa digulirkan.

“Ada dua isu besar di sini. Yang pertama adalah izin, kami diberitahu selama turnamen bahwa liga akan digelar tapi izin belum diberikan hingga sekarang. Isu besar kedua saat ini adalah bagaimana format liga itu sendiri.”

“Apakah home and away, atau dasarnya turnamen lagi, evaluasi usai turnamen ini sekarang adalah apa format terbaik untuk sepak bola di ,” kata Alberts, Kamis (29/4/2021).

Pengajuan tengah ditempuh oleh dan (). Alberts berharap, pengajuan izin tersebut mendapatkan respons positif dari pemerintah dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Alberts sangat berharap kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir. Sebab, bila tidak, akan menjadi preseden buruk bagi sepak .

Perkembangan sepak bola Indonesia akan semakin tertinggal karena selama dua musim beruntun kompetisi terhenti.

“Jika tidak memulai liga sekarang, sepak bola Indonesia semakin tertinggal dari negara lain. Dan itu tentu tidak bagus untuk ,” ucap Alberts, menuturkan.

“Jadi saya sangat berharap kompetisi Indonesia bisa bergulir musim ini. Negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang,” pelatih 66 tahun itu menambahkan.

Berita Terkait