Akademi Tempat Ashley Young dan Jadon Sancho Menimba Ilmu Jadi Lawan Garuda Select

Setelah mengalahkan Huddersfield Town U-18, skuad III akan kembali bertanding menghadapi Watford U-18 pada Sabtu (1/5/2021).

Dalam sejarahnya, Akademi Watford merupakan salah satu akademi sepak bola terbaik di Inggris. Akademi Watford telah mencetak banyak pemain berkualitas.

Para pemain papan atas itu antara lain: bintang Borussia Dortmund dan Inggris, Jadon Sancho, eks-winger Manchester , Ashley Young, dan mantan kiper , David James.

Jodan Sancho tercatat mengembangkan bakatnya di Akademi Watford selama delapan tahun sebelum akhirnya direkrut Manchester City.

Demikian juga dengan Ashley Young yang saat ini menjadi pemain . Pemain berusia 35 tahun sempat menimba ilmu di Akademi Watford selama delapan tahun.

Penampilan Ashley Young yang bagus di akademi membuatnya mendapat promosi ke tim senior pada 2003.

Bersama Warford senior, Ashley Young mencatatkan 110 penampilan dalam empat musim.

Berbeda dengan Jodan Sancho dan Asley Young, David James tak butuh waktu lama untuk mendapat kesempatan tampil bersama tim senior Watford.

Terdaftar sebagai siswa di Akademi Watford pada 1986, David James hanya memerlukan waktu dua tahun untuk promosi ke tim senior Watford.

Adapun calon lawan tim , saat ini, berkompetisi di Professional Development League. Kompetisi itu merupakan kasta kedua di level U-18 sepak bola Inggris.

Watford U-18 sukses menduduki peringkat empat klasemen sementara Grup B Professional Development League.

Kemampuan dan mental bertanding skuad Garuda Select III pun akan diuji Watford U-18 pada akhir pekan ini mulai pukul 19.45 WIB, akhir pekan ini.

Berita Terkait