Sukses Bawa Persija Juara Piala Menpora 2021, Sudirman Baru Bisa Ambil Lisensi Kepelatihan AFC Pro pada Tahun Depan

Setelah berhasil mengantarkan Jakarta menjadi juara 2021, langsung memasang target berikutnya. Yaitu, mendapat lisensi kepelatihan AFC Pro.

Sudirman mengatakan dirinya memang harus segera mengambil kursus kepelatihan lagi untuk meng-upgrade lisensinya dari AFC A ke AFC Pro. Pasalnya, lisensi AFC Pro akan membuatnya memenuhi syarat untuk melatih tim dari .

“Itu memang target saya berikutnya karena mengambil lisensi AFC Pro itu menjadi yang tertinggi,” kata Sudirman.

Hanya saja Sudirman dipastikan tidak bisa mendapatkan lisensi AFC Pro pada tahun ini. Ia baru akan melakukannya pada tahun depan.

Dengan demikian, Sudirman dipastikan bukan pelatih kepala Macan Kemayoran di Liga 1 musim 2021. Presiden Persija juga sudah menyatakan bahwa pihaknya akan segera mencari pelatih baru yang dapat memenuhi syarat untuk menangani klubnya di kompetisi musim ini.

“Tentu itu akan saya ambil untuk tahun berikutnya. Insyaallah tahun depan karena tahun ini sudah tutup,” ujarnya.

Sudirman sebelumnya berhasil membawa klub yang ditanganinya, Persija Jakarta, menjadi yang terbaik di setelah mengalahkan Bandung dengan agregat 4-1 di partai final. Padahal di awal turnamen Sudirman sempat diragukan oleh para pendukung Persija setelah timnya dikalahkan oleh yang turun tanpa pemain asing.

Berita Terkait