PSSI Pastikan Kuota Pemain Asing Di Liga 1 Belum Berubah

Plt sekjen , menyebut kuota pemain asing untuk , dikurangi tidak benar. Ia mengatakan sampai sekarang belum ada perubahan regulasi jumlah legiun impor.

Beredar isu setiap klub Liga 1 hanya diperbolehkan mengontrak tiga pemain asing satu di antaranya mesti berasal dari Asia. Jumlah tersebut berkurang karena pada musim-musim sebelumnya klub diizinkan mengontrak empat orang.

Yunus mengaku heran dengan munculnya kabar tersebut. Ia pun berharap seluruh klub Liga 1, tidak termakan isu yang sudah beredar luas itu.

“Itu kabar dari mana? Kami tidak tahu kabar dari siapa dan dari mana itu. Yang harusnya diminta kejelasan untuk kawan-kawan klub itu kan kalau enggak ke PSSI ya ke PT [ Baru]. Biar jelas,” kata Yunus.

Lebih lanjut Yunus menjelaskan ada tahapan dalam setiap perubahan regulasi. Tidak bisa secara tiba-tiba peraturan diubah tanpa melewati mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Jadi sampai saat ini masih sama, kalau ada perubahan juga harus keputusan . Itu pun tetap mengakomodir keinginan, saran dan pendapat dari teman-teman klub. Kami tetap harus menghargai saran dari teman-teman klub,” ujarnya.

Pernyataan serupa disampaikan direktur utama . Menurutnya, PSSI hingga saat ini tidak memberikan instruksi apa pun untuk mengurangi kuota pemain asing.

“Saya tidak tahu, tiba-tiba muncul berita itu. Saya belum bisa bilang itu hoaks atau tidak, tapi memang belum mendengar apa pun soal itu. Tapi kalau kabarnya tidak ada sumbernya, berarti hoaks dong,” ucap Akhmad.

Dijadwalkan Liga 1 dilaksanakan pada 3 Juli mendatang. Terkuaknya waktu bergulirnya kompetisi kasta teratas nasional tersebut setelah ketua umum PSSI Mochmad Iriawan, dengan Menteri Pemuda dan Olahraga () Zainudin Amali, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait