Irfan Jauhari ‘Disekolahkan’ ke Persis Solo, Begini Harapan CEO Bali United

Bali United resmi meminjamkan striker mudanya, ke klub Liga 2, Solo, Rabu (28/4/2021).

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pun membeberkan harapan terkait peminjaman yang juga berarti “disekolahkan” tersebut.

Bagi Yabes Tanuri, peminjaman ke akan menjadi ajang bagi Irfan Jauhari untuk memiliki jam terbang lebih banyak.

Agar Irfan Jauhari semakin berkembang sebagai pemain muda, sebelum akhirnya kembali ke Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Apalagi, Persis Solo terlihat sangat serius menatap Liga 2 2021, demi target untuk naik kasta ke Liga 1.

“Kami yakin ini (peminjaman) akan menjadi kesempatan bagus bagi Irfan untuk berkembang lebih baik lagi,” kata Yabes Tanuri.

“Apalagi, kami tahu komitmen Persis Solo untuk membangun tim yang mumpuni bukan main-main. Semoga Irfan Jauhari bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya.”

“Bisa berkontribusi positif di Persis Solo dan kembali bersama skuad Serdadu Tridatu sebagai Irfan yang lebih kuat lagi,” ia menambahkan.

Irfan Jauhari merupakan pemain kelahiran Ngawi, 31 Januari 2001 yang mulai bergabung dengan Bali United pada 2019 untuk tim U-18.

Ia sukses tampil konsisten dan menjadi salah satu andalan skuad asuhan Made Pasek Wijaya di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.

Penampilannya turut membawa Bali United U-18 lolos hingga semifinal dan Irfan Jauhari berhasil mendapat penghargaan pemain terbaik.

Ia pun mendapat kesempatan bermain untuk U-20 All Stars yang turun di turnamen International Cup 2019 di Bali.

Kala itu lawannya adalah klub raksasa Eropa yaitu , Inter Milan dan FC. Tim pertama dan terakhir sukses dibobol olehnya.

Penampilan apiknya membuat Irfan Jauhari dipromosikan ke tim senior Bali United bersama dan Made Agus Mahendra.

Ia juga menjadi pemain yang sering mendapat panggilan timnas Indonesia berbagai kategori usai pada era kepelatihan Shin Tae-Yong.

Berita Terkait