AFC Tentukan Stadion & Jam ‘Kick-Off’ Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Konfederasi sepakbola Asia (AFC) akhirnya hanya menggunakan dua stadion untuk menggelar pertandingan sisa Grup G 2022 zona Asia pada Juni mendatang di Uni Emirat Arab ().

AFC sebelumnya telah menyatakan pertandingan sisa sekaligus Piala Asia 2023 digelar secara terpusat. Grup A dihelat di Tiongkok, sedangkan Grup B di Kuwait. Bahrain menjamu peserta di Grup C, Arab Saudi untuk Grup D.

Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menggelar pertandingan Grup E, Jepang menjamu peserta Grup F. Sementara Grup G digelar di UEA, dan Grup H di Korea Selatan. Pertandingan di Grup G akan digelar mulai 3 hingga 15 Juni.

Dalam rilisnya, Kamis (29/4), AFC telah memutuskan menggunakan Stadion Zabeel dan Al Maktoum untuk menggelar pertandingan sisa di Grup G. Seluruh laga dimulai pada pukul 20:45 waktu setempat, atau 23:45 WIB.

Meski federasi sepakbola UEA (UAEFA) akan mengizinkan pertandingan di kompetisi domestik mulai 16 Mei dapat disaksikan penonton dengan jumlah 30 persen dari kapasitas stadion, laga kualifikasi Piala Dunia 2022 tetap digelar secara tertutup sebagai protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

Diwartakan sebelumnya, telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang berlangsung mulai 1 sampai 10 Mei di Jakarta. Pelatih yang sekarang berada di Korea Selatan dijadwalkan bertolak ke Indonesia pada 2 Mei.

Dalam TC kali ini terdapat sejumlah pemain baru yang dipanggil, seperti Marc Klok, , , dan Irfan Jauhari. Sedangkan beberapa pemain yang merumput di luar negeri, seperti Elkan Baggott dan Syahrian Abimanyu akan bergabung dengan tim di Dubai.

Sebelum melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas terlebih dulu menjalani uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, dan Oman (29/5).

Berikut jadwal lengkap laga sisa Grup G:

3 Juni 2021:
Thailand vs Indonesia (Stadion Al Maktoum)
UEA vs Malaysia (Stadion Zabeel)

7 Juni 2021:
Indonesia (Stadion Al Maktoum)
UEA vs Thailand (Stadion Zabeel)
Artikel dilanjutkan di bawah ini

11 Juni 2021:
(Stadion Zabeel)
Malaysia vs Vietnam (Stadion Al Maktoum)

15 Juni 2021:
UEA vs Vietnam (Stadion Zabeel)
Thailand vs Malaysia (Stadion Al Maktoum)

Berita Terkait