Tiga Bek Dipanggil Timnas, Persebaya Ubah Strategi Bursa Transfer

Pelatih Persebaya Aji Santoso berencana untuk mengubah komposisi pemain asing di Liga 1 2020. Hal itu mengantisipasi adanya pemanggilan pemain Timnas Indonesia.

Mulanya, Aji tidak berencana untuk menambah pemain asing di posisi bek tengah. Akan tetapi, banyaknya bek tengah Persebaya yang mendapat panggilan timnas membuat Aji berubah pikiran.

Kini, sudah ada dua bek tengah yaitu Arif Satria dan Rachmat Irianto yang mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas bulan Mei. Selain itu ada juga bek kanan Koko Ari Araya juga mendapat panggilan Shin Tae-yong.

Sementara itu, Rizky Ridho, yang biasanya mendapat panggilan harus absen dalam TC bulan Mei. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Ridho bakal kembali dipanggil ketika kompetisi Liga 1 dimulai.

“Empat kuota (pemain asing) kami penuhi,” kata Aji.

“Kemarin juga mengubah komposisi. Kalau kemarin saya tidak ambil pemain stopper, sekarang ambil stopper karena untuk antisipasi kalau pemain-pemain Persebaya dipanggil timnas, jadi kami nggak terlalu kebingungan.”

Akan tetapi, Aji mengaku masih belum bergerak lebih jauh soal perekrutan pemain asing. Pelatih 51 tahun itu masih akan berdiskusi lebih dulu dengan manajemen Persebaya.

“Nanti saya akan sampaikan pada manajemen, belum bisa sampaikan sekarang. Tapi saya sudah ada agendanya kapan mereka harus datang.”