PSSI Tetap Agendakan Liga 1 2021-2022 Bergulir pada 3 Juli Mendatang

Perilaku yang ditunjukkan suporter Persija Jakarta dan usai final 2021 tidak memengaruhi rencana PSSI untuk menggulirkan kompetisi pada 3 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, .

Dikatakan Mochamad Iriawan, pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang sudah berlangsung dengan baik harus dipisahkan dari kejadian yang dilakukan suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Seperti diketahui, The meluapkan kegembiraan dengan berkumpul di Bunderan Hotel Indonesian (HI), Jakarta Pusat, usai Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Sementara Persib Bandung yang gagal merengkuh trofi juara Piala Menpora 2021 memicu amarah oknum Bobotoh yang melakukan tindakan tidak terpuji.

Oknum Bobotoh merusak Graha Persib yang terletak di jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat dan menggelar aksi sweeping kendaraan berplat B.

“Saya pikir kami tetap pada rencana semula (3 Juli). Kami akan ajukan izin Liga 1 dan . Seperti kata Menpora, bedakan Piala Menpora dan kejadian tanggal 26 April,” kata pria yang akrab disapa kepada awak media di Jakarta, Selasa (27/4).

“Kasihan suporter yang sudah tertib dan tidak datang ke stadion,” ujar pria kelahiran Jakarta itu.

Iwan Bule menuturkan, pelaksanaan Piala Menpora 2021 tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Menpora sudah memberi penilaian terhadap pelaksanaan Piala Menpora, mereka yang menilai, Alhamdulillah sesuai komitmen kami,” ujar mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

“Kami menjaga protokol kesehatan sehingga jelang akhir pertandingan final semua berjalan lancar, aman, dan tepat waktu.”

“Tidak ada satu pun penyebaran COVID-19 atau klaster baru, itu yang penting,” tutur Iwan Bule.

Sementara itu, Menpora baru saja menggelar pertemuan dengan PSSI, Asops Kapolri, perwakilan Persija Jakarta, , Selasa (27/4/2021).

Evaluasi pelaksanaan Piala Menpora 2021 dan insiden suporter menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Berita Terkait