PSSI Berencana Batasi Pemain Asing di Liga 1 2021, Barito Putera Kalem

Terdapat kemungkinan PSSI akan mengurangi slot pemain asing di 2021. Begini tanggapan salah klub peserta, Barito Putera.

Setelah melakukan evaluasi pasca-tersingkir di , Barito Putera sedikit demi sedikit mulai berburu pemain untuk Liga 1 2021, terutama legiun asing.

Meski sudah mendekati dan mengincar beberapa pemain asing, menajemen Laskar Antasari rupanya masih belum memutuskan untuk melakukan gerak nyata berupa perekrutan. Mereka masih menunggu keputusan PSSI terkait regulasi Liga 1 2021.

Dari informasi yang didapat, PSSI dan Baru () berencana akan hanya menggunakan tiga pemain asing saja, dua non-Asia, dan satu berstatus pemain Asia.

Sehingga, manajemen Barito Putera tidak ingin gegabah dalam melakukan perekrutan pemain asing supaya tidak merugi di kemudian hari, seperti disampaikan langsung oleh CEO .

“Memang sebenarnya kami sudah mengincar beberapa pemain asing, namun masih belum mau menentukan karena menunggu kepastian dari PSSI,” ucap Sulaiman, Rabu (28/4/21).

“PSSI ingin mengubah penggunaan pemain asing, menjadi dua, ditambah pemain asing Asia,” tambah sosok yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI tersebut.

Sejauh ini, Barito Putera sudah memiliki dua ekspatriat yang terdaftar, yaitu de Jesus yang tampil di Piala Menpora, dan ada Aleksandar Rakic yang masih dipinjamkan.

“Sekarang kan kita sudah ada dua pemain asing, nah takutnya nanti ada perubahan, jadi kita sabar dulu,” tuntas Hasnur, via Duta TV.

Barangkali, hal ini pula yang membuat Barito Putera belum menyodorkan kontrak kepada pemain seleksi yang tampil di Piala Menpora 2021, yakni Donald Bissa.

Pasalnya, Cassio de Jesus berasal dari Brasil dan Aleksandar Rakic dari Serbia. Donald Bissa berkebangsaan Pantai Gading, dan bukan Asia. Tentu akan lebih aman jika manajemen merekrut pemain Asia terlebih dulu.

Sementara itu, PSSI merilis kabar bahwa kick-off Liga 1 bakal segera digelar pada awal Juli. Pelatih Barito Putera, , mengaku siap untuk mengarungi kompetisi resmi.

Berita Terkait