Persib Libur, Robert Alberts Berharap Tim Tak Mulai Dari Awal

Pelatih Persib Bandung Robert meminta pemain tetap menjalani latihan ketika tim sedang diliburkan selama hampir satu bulan setelah menjalani rangkaian pertandingan turnamen pramusim Piala 2021.

memberikan kebebasan kepada pemain untuk pulang kampung mulai hari ini. Penggawa Persib direncanakan kembali berkumpul pada 22 Mei untuk melakukan persiapan menghadapi .

Kendati meliburkan tim, Robert Alberts tidak ingin pemain bersantai. Juru taktik asal Belanda itu tetap membekali pemain dengan program latihan selama berada di kediaman masing-masing.

Pemain diwajibkan untuk memberikan laporan dalam bentuk video kepada tim pelatih. Robert Alberts tidak menginginkan latihan tim harus dimulai dari titik nol setelah pemain diliburkan.

“Selama libur latihan [bersama], pemain menjalankan latihan dan melaporkan dalam bentuk video,” kata Robert Alberts dikutip laman resmi klub.

Sementara pemain menjalani latihan mandiri, jajaran pelatih bakal mengevaluasi performa tim di turnamen pramusim. Robert Alberts menyatakan, kekalahan dari di laga final bukan menjadi tolak ukur kesiapan tim menyambut musim baru.

Menurutnya, Piala Menpora menjadi tolak ukur untuk pelaksanaan kompetisi pada tahun ini yang bakal bergulir di tengah pandemi virus Corona. Menurut Robert Alberts, seluruh tim Liga 1, termasuk Liga 2, tampil sebagai pemenang dengan digelarnya Piala Menpora.

“Anda tidak bisa melakukan evaluasi hanya dari satu pertandingan. Ini adalah tentang bagaimana Anda mengevaluasi dari satu turnamen. Ketika Anda melihat turnamen itu, apa yang paling penting, mengapa kami ikut turnamen ini. Hanya ada satu jawaban: untuk memulai liga di Indonesia,” tutur Robert Alberts.

“Saya masih teguh atas apa yang saya katakan di awal, [karena] turnamen ini bukan soal siapa yang menang. Sebanyak 18 tim Liga 1 adalah pemenangnya, termasuk [Jayapura] yang tidak berpartisipasi. Begitu juga seluruh tim Liga 2.”

“Jadi, jika kami juara, Persija, Bali , atau tim lainnya, itu bukan masalah, karena 18 tim yang menjadi pemenangnya jika liga bisa dimulai lagi.”

Berita Terkait