Termasuk Duo PSS, Ini Dia Empat Legiun Asing Debutan yang Tampil Apik di Piala Menpora 2021

Gelaran turnamen Piala Menpora 2021 baru saja usai digelar dengan Persija Jakarta yang keluar sebagai juara. Tim Macan Kemayoran sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat 4-1 di laga final.

Walaupun Piala Menpora 2021 telah usai, namun beberapa hal yang menarik untuk dibahas, salah satunya tentang deretan legiun asing yang menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai ajang debutnya di kompetisi sepak bola Indonesia.

Bolalob coba merangkum lima pemain asing debutan yang tampil prima sepanjang turnamen Piala Menpora 2021.

1. Mario Maslac (PS Sleman)

Manajemen PS Sleman mendatangkan Maslac untuk mengisi satu slot pemain asing mereka di tahun ini. Maslac pun sukses tampil impresif selama turnamen Piala Menpora 2021.

Berduet dengan Fabiano Beltrame di jantung pertahanan tim Elang Jawa, Maslac tampil konsisten dengan menjadikan lini pertahanan PSS sebagai salah satu yang paling solid di turnamen Piala Menpora 2021.

2. Yann Motta (Persija)

Pemain yang satu ini memang memulai kiprahnya di Piala Menpora 2021 dengan tidak mulus. Satu blundernya mewarnai kekalahan Persija 0-2 atas PSM di laga perdana grup D.

Namun setelah laga tersebut, performa bek asal Brazil tersebut mulai membaik, bahkan menjadi salah satu pemain kunci di lini belakang Persija. Pada akhirnya, Yann Motta sukses membawa tim Macan Kemayoran menjuarai Piala Menpora 2021.

3. Melvyn Lorenzen (Persela)

Persela memang dikenal sebagai tim yang kerap mendatangkan pemain-pemain asing debutan yang berkualitas. Melvyn Lorenzen pun jadi yang teranyar.

Walaupun Persela gagal lolos dari penyisihan grup, namun Melvyn Lorenzen tampil cukup baik dengan dua gol yang ia cetak saat Laskar Joko Tingkir bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri.

4. Nico Velez (PS Sleman)

Nico Velez menjadi pemain asing anyar lainnya yang didatangkan manajemen PSS selain Mario Maslac. Penyerang asal Argentina tersebut tampil cukup impresif bersama tim Elang Jawa.

Walaupun hanya mampu mencetak satu gol sepanjang turnamen, namun secara keseluruhan permainan ngotot Velez juga patut diberikan apresiasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.