Presiden Persija Penuhi Panggilan Polisi Terkait Konvoi The Jakmania

Presiden Jakarta, , memenuhi panggilan polisi terkait selebrasi The seusai Macan Kemayoran juara Piala 2021.

Seperti diketahui, pendukung , , merayakan kemenangan tim kebanggaannya dengan menggelar konvoi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Senin (26/4/2021) dinahari.

Diperkirakan ada dua ribuan orang The Jakmania yang ikut konvoi dan polisi pun mengamankan sebanyak 65 orang Persija Jakarta.

Untuk menindaklanjuti hal itu, polisi tak hanya melakukan pemeriksaan pada The Jakmania saja, tetapi Presiden Persija juga diminta hadir untuk dimintai keterangan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, Mohamad Prapanca telah hadir di Krimum Polda pada Rabu (28/4/2021) pukul 10.15 WIB.

Prapanca memang telah hadir dari pagi, tetapi untuk proses pemeriksaan baru akan dilakukan pukul 13.00 WIB.

“Hari ini kami jadwalkan pemanggilan, Presiden Persija dan ketua Jakmania kami undang hari ini pukul 13.00, kami minta klarifikasi di Krimum,” kata Yusri Yunus kepada awak media, Rabu (28/4/2021).

“Ya sudah tiba Presiden Persija tapi belum diperiksa karena menunggu pengacara-nya. Jadwalnya 13.00 WIB,” ucapnya.

Apabila petinggi Persija tersebut dipastikan datang dan menjalani pemeriksaan, hal itu tak terjadi pada ketua The Jakmania.

The Jakmania dipastikan tetap hadir memenuhi panggilan, tetapi yang datang bukan Ketua Umum The Jakmania, .

The Jakmania diwakili oleh Ketua 1 The Jakmania, Aditya Putra, karena Dicky Soemarno tak bisa menghadiri panggilan polisi lantaran masih pemulihan Covid-19.

Rencananya, polisi akan menjadwalkan ulang pertemuan dengan Dicky.

Namun, untuk kapan tepatnya pemanggilan tersebut belum dijadwalkan.

“Untuk Ketua Jakmania tidak bisa hadir karena sementara isolasi mandiri sehingga kita akan mengatur lagi jadwal pemanggilan dan klarifikasi nanti jika yang bersangkutan sudah sehat,” tuturnya.

Sementara itu, dalam proses pemeriksaan ini, polisi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada perwakilan suporter Persija dan Mohamad Prapanca

Mereka diwajibkan menjalani tes swab terlebih dahulu dan setelah itu baru menjalani pemeriksaan.

Berita Terkait