Piala Menpora 2021 Terlaksana dengan Baik, Ketua PSSI Harap Izin Liga 1 Bisa Didapat

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur gelaran Piala Menpora 2021 dapat terlakdana dengan lancar.

Hal tersebut terlihat dari tidak adanya kasus COVID-19 seperti yang selama ini ditakutkan oleh banyak pihak.

Hal tersebut juga seakan menjawab keraguan banyak pihak yang menganggap kegiatan berolahraga masih belum bisa dilakukan di saat pandemi COVID-19.

Tentu menjadi sebuah hal yang baik karena dapat menjadi percontohan untuk cabang olah raga lain yang ingin menggelar sebuah kompetisi.

Mochamad Iriawan juga tak lupa mengucapkan selamat kepada sang pemenang dan para pemain yang mendapat penghargaan scara individu.

Seperti diketahui, Persija Jakarta berhasil keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 yang diikuti oleh Persib Bandung di urutan kedua, PSS Sleman ketiga dan PSM Makassar keempat.

Sementara untuk penghargaan individu ada Marc Klok yang keluar sebagai pemain terbaik, Assanur Rijal sebagai top scorer, Pratama Arhan pemain muda terbaik, Agus Fauzan sebagai wasit terbaik dan PSM Makassar sebagai tim paling fair play.

“Alhamdulillah kami telah menyelesaikan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 dengan lancar, tanpa kendala dan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Selamat buat Persija dan pemenang-pemenang kategori individu lainnya,” katanya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI, Senin (26/4/2021).

Selain itu ia juga tak lupa untuk berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Menpora dan beberapa pihak terkait yang mendukung terselenggaranya Piala Menpora 2021.

Dengan berakhirnya Piala Menpora 2021, Mochamad Iriawan mengajak semua pihak untuk menyambut gelaran Liga 1 dan Liga 2.

Ia pun berharap agar izin Liga 1 dan Liga 2 dapat segera didapat.

“Terima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo, Menpora, Kapolri, klub peserta, suporter, Satgas Covid-19, panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung bergulirnya Piala Menpora 2021,” ujar Mochamad Iriawan.

“Selanjutnya kita songsong Liga 1 dan 2, semoga PSSI dapat mempersiapkan kompetisi tersebut dengan baik dan segera mendapat izin,” tambahnya.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berterima kasih banyak kepada seluruh jajaran PSSI termasuk sang Ketua Umum.

Tak luput juga kepada suporter yang telah menaati peraturan serta kepolisian yang sudah menjaga jalannya komoetisi.

“Terima kasih kepada bapak ketua umum PSSI beserta seluruh jajarannya atas suksesnya Piala Menpora 2021,” jujar Zainuddin Amali.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada suporter yang telah berkomitmen untuk tidak datang ke stadion, dan tentu pak Kapolri yang telah memberikan izin bergulirnya turnamen ini,” ujarnya. (Bolasport)