Pelatih Persib Tanggapi Aksi yang Dilakukan Oknum Bobotoh

Pelatih Bandung, , memberikan tanggapan mengenai aksi tidak bertanggung jawab yang dilakukan segelintir orang, pasca tim Maung Bandung gagal meraih gelar juara turnamen pramusim .

Menurut pelatih asal Belanda ini, aksi anarkis dan vandalisme yang dilakukan oleh oknum tersebut sangat merugikan banyak pihak. Selain itu, jika mereka benar-benar mencintai klub kebanggaannya, maka tindakan tersebut pasti tidak akan dilakukan.

Sebagai informasi, pasca tim Maung Bandung ditaklukkan Jakarta pada pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, ratusan orang mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/04/21) malam.

Saat berada di Graha Persib, mereka melakukan pelemparan ke arah gedung, salah satunya menggunakan flare. Selain itu, kendaraan keluarga penjaga gawang Persib, , juga menjadi sasaran pengrusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami harus bisa membedakan Bobotoh yang sebenarnya dengan hooligans. Itu adalah kategori yang berbeda. Saya rasa, sangat penting bagi mereka untuk belajar mengapresiasi kerja keras tim jika benar-benar mencintai klub yang didukung,” ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, penampilan Persib pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah cukup bagus dengan menembus partai final. Walaupun, skuat Maung Bandung tidak bisa meraih kemenangan di partai puncak dan gagal meraih gelar juara.

“Kalian mendukung klub, mengapresiasi kerja keras tim yang sudah melaju ke babak final. Klub itu melewati Bhayangkara, Bali United atau , tim-tim top. Klub itu sudah melangkah jauh dan kalian tidak bisa pergi keluar untuk merusak properti dan melakukan protes. Kalian seharusnya memberikan apresiasi,” ungkapnya.

Mantan pelatih ini merasa yakin, mereka yang melakukan tindakan anarkis dan vandalisme akan malu dengan apa yang sudah dilakukannya.

Selain itu, Robert Alberts mengaku mendapatkan banyak dukungan dari Bobotoh, setalah skuat Maung Bandung melalui turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pendukung Persib tersebut merasa optimis tim kebanggaannya akan tampil lebih baik lagi di kompetisi .

“Saya yakin orang-orang ini pada akhirnya akan merasa malu atas apa yang dilakukan. Saya juga mendapat pesan dari para Bobotoh yang sebenarnya dan mereka memberikan dukungan, mereka percaya masa depan tim dan kami juga belajar dari itu. Ini hanya tentang edukasi,” tegasnya.

Sementara itu, sejak pertama tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, manajemen Persib dan Robert Alberts, tidak membebankan target tinggi kepada pemain. Lantaran, turnamen ini hanya sebatas pemanasan sebelum mengarungi kompetisi.

Meski begitu, saat turnamen bergulir skuat Maung Bandung tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan sempat menjadi tim yang tidak terkalahkan hingga babak semifinal.

Berita Terkait