Jadi Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021, Pratama Arhan Dapat Peringatan

Turnamen pramusim Piala 2021 telah rampung, Persija Jakarta ditetapkan sebagai juara usai menumbangkan Persib Bandung dalam laga final yang digelar dua leg. Total skor, 4-1 untuk tim Macan Kemayoran.

Selain memberikan gelar terhadap kampiun, pihak penyelenggara juga menetapkan pemain terbaik, wasit terbaik, hingga pemain muda terbaik. Kategori terakhir dimenangkan oleh bek muda Semarang, Pratama Arhan.

Selama turnamen, Arhan memang tampil impresif kendati usianya masih belasan. Dua gol dibukukan bek proyeksi yang juga jadi andalan pelatih Shin Tae-yong itu. Bos PSIS, Yoyok Sukawi, memuji pencapaian Arhan.

Kendati begitu, Arhan juga dapat peringatan dari Yoyok. Pria yang menjabat CEO dari tersebut tidak ingin gelar pemain muda terbaik Piala Menpora sampai membuat Arhan terbuai dan berhenti berkembang.

“Selamat Cah Bagus, Pratama Arhan. Jangan cepat puas, terus belajar, terus berproses. Nikmati segala prosesnya,” tulis Yoyok menyambut pencapaian dari Arhan, melalui akun Instagram pribadinya.

“Teruslah banggakan kedua orang tuamu, keluarga besar PSIS Semarang, dan orang-orang di sekitarmu,” sambung sosok yang juga punya jabatan sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.

Momen penyerahan gelar pemain muda terbaik itu diserahkan usai laga final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, 25 April. Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, yang menyerahkan penghargaan itu kepada Arhan.

Arhan yang dikenal dengan posisi natural sebagai bek kiri mampu berkontribusi banyak dalam hal serangan, dengan catatan dua gol dan satu asis. Saddam Gaffar dari PSS Sleman, dan ( Putera) masuk nominasi pemain muda terbaik, dan kalah dari Arhan.

Pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang akan datang, Arhan tetap masuk daftar panggil Shin Tae-yong bersama 33 pemain lainnya. Selain Arhan, bek kiri muda Persija Jakarta, Salman Alfarid, juga masih dipercaya pada TC tersebut.

Ada pun, pemain terbaik Piala Menpora dimenangkan oleh , gelandang Persija. Pencapaian Klok begitu sempurna dengan membantu Persija juara, dan kemudian prestasi itu membawanya ke TC timnas Indonesia yang akan datang.

Berita Terkait