Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners – Matahari Korea Dongkrak Performa

Seiring dengan sinar matahari yang mulai hangat menyapa Korea Selatan, performa bersama turut mengalami lesatan.

Nama Mangkualam, pemain kelahiran Makassar, mulai rutin menghiasi susunan pemain utama Ansan Greeners di ajang 2, kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan, musim 2020-2021.

Dalam penampilan terkini bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam bahkan sudah memberikan kontribusi riil berupa torehan assist.

Asnawi Mangkualam muncul sebagai salah satu aktor utama kemenangan 1-0 Ansan Greeners atas Daejeon Hana Citizen pada pekan ke-8 , Sabtu (24/4/2021).

Dalam laga tersebut Asnawi mencatatkan satu assist untuk pencetak gol semata wayang kemenangan Ansan Greeners, Sim Jae-min.

“Saya sangat bahagia. Namun, ini baru langkah awal pembuktian kualitas. Saya akan berupaya sebaik mungkin untuk menunjukkan kapasitas melalui laga-laga ke depan,” kata Asnawi Mangkualam usai mengemas assist perdana bersama Ansan Greeners.

Belakangan, Asnawi Mangkualam mulai sering dipercaya pelatih untuk menghiasi susunan pemain mula Ansan Greeners.

Secara total, Asnawi Mangkualam musim ini sudah empat kali mentas bareng Ansan Greeners di K-League 2, semuanya sebagai starter.

Peningkatan performa Asnawi Mangkualam bareng Ansan Greeners tampak beriringan dengan pergantian musim di Korea Selatan.

Sebagai informasi, pada April ini Korea Selatan telah memasuki musim semi.

Sinar matahari pun tak lagi malu-malu menyapa. Pada siang hari di musim semi, suhu di Korea Selatan berkisar di antara 15 hingga 18 derajat celsius.

“Sebelumnya, saya pernah berkata bahwa cuaca adalah faktor terpenting dalam masa adaptasi di Korea Selatan,” ujar Asnawi Mangkualam seperti dilansir dari Sports-G.

“Cuaca sekarang semakin mirip dengan di Indonesia, membuat saya semakin mudah menyesuaikan,” katanya lagi.

Suhu saat ini memang jauh lebih bersahabat ketimbang saat Asnawi Mangkualam pertama kali menginjakkan kakinya di markas Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam datang ke Ansan Greeners saat Korea Selatan berada dalam momen musim dingin. Suhu Korea Selatan pada periode itu bisa sampai minus, di bawah nol derajat celsius alias titik beku.

Bahkan, guyuran salju mewarnai sesi latihan perdana Asnawi Mangkualam bareng Ansan Greeners pada Februari silam.

Berita Terkait