Syahrian Abimanyu Menepi Dua Pekan Akibat Cedera Hamstring

Aksi Syahrian Abimanyu bersama Newcastle Jets, untuk sementara tak bisa dilihat. Pesepakbola muda tersebut harus menepi karena mengalami cedera hamstring.

Diperkirakan proses penyembuhan cedera Abimanyu memakan waktu satu sampai dua pekan. Demikian pernyataan dari situs resmi Newcastle Jets.

Sebelum cedera, Abimanyu sudah tiga kali dimainkan Newcastle Jets di A-League 2020/21. Ia dipasang saat melawan Western United (5/4), Melbourne Victory (10/4), dan MacArthur (18/4/).

Namun, dari ketiga pertandingan tersebut Abimanyu memulainnya dari bangku cadangan. Eks itu belum pernah diberi kepercayaan tampil dari menit pertama.

Meski cedera, Abimanyu tetap dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Agenda tersebut bakal dilaksanakan di Jakarta, pada 1 sampai dengan 10 Mei mendatang.

Selain Abimanyu, ada sejumlah pemain Indonesia yang merumput di luar negeri dipanggil pada TC ini. Mereka adalah Mangkualam (Ansan Greeners), Ryuji Utomo (), Yanto Basna (PT Prachuap), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), (FC Radnik Surdulica), dan Egy Maulana ().

Total ada 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut. Agenda ini digelar sebagai persiapan menghadapitiga pertandingan sisa Grup G zona Asia.

Thailand jadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni, empat hari kemudian timnas Indonesia bersua , dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA) 11 Juni. memutuskan seluruh laga itu digelar di UEA, karena belum berakhirnya virus corona.

Sebelum memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia, timnas Indonesia bakal melakoni dua uji coba. Pasukan Shin Tae-yong diagendakan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Berita Terkait