Persipura Jayapura Pastikan Tempat Di Piala AFC 2021

sudah dipastikan lolos ke tanpa harus memainkan babak play-off. Informasi terkait hal ini sudah tersebar beberapa hari belakangan, namun AFC sempat membantah.

Tempat otomatis untuk Persipura di putaran final bisa didapatkan karena dua wakil Myanmar, yakni Shan United dan Hanthawady United, memilih untuk mundur akibat situasi politik di negara yang tidak stabil.

Laman resmi AFC pun tidak lagi menyertakan jadwal tanding Persipura untuk babak play-off, namun belum merilis resmi terkait hal ini. Meski demikian, Jacksen Tiago mengatakan bahwa memang benar Persipura langsung lolos.

“Kami sudah mendapatkan surat resminya, jadi sekarang kami harus melakukan rencana ulang untuk persiapan tim. Sejak masih di Jayapura, saya memang sudah berbicara ke manajemen tentang berbagai hal yang mungkin bisa saja terjadi,” ucap Jacksen kepada awak media.

“Sekarang kami tidak perlu terburu-buru, punya waktu lebih banyak seperti untuk merekrut pemain atau menyusun agenda untuk uji coba,” sambung sosok asal Brasil yang pernah membela Surabaya tersebut.

Dengan demikian, Persipura langsung ditetapkan sebagai penghuni Grup H yang dimainkan di Singapura. Grup itu dihuni oleh Kedah Darul Aman FC (Malaysia), FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Piala AFC rencananya akan dimulai 29 Mei mendatang, dan Persipura sendiri sudah menggelar persiapan sejak beberapa pekan terakhir. Dari melakukan latihan di Jayapura, kini Persipura berada di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya.

Mereka sempat berniat melakukan uji tanding kontra wakil lainnya di Piala AFC, . Tapi, Persipura malah dibuat kaget oleh klub juara Liga 1 2019 tersebut, karena membatalkan rencana uji coba di Jawa Timur.

“Kami kaget juga karena Bali United mendadak menyampaikan tidak jadi ke Surabaya untuk uji coba. Padahal tim kami sudah bergeser ke surabaya,” kata Ridwan ‘Bento’ Madubun, yang menjabat sebagai manajer Persipura.

FC dibidik jadi lawan uji coba Mutiara Hitam menggantikan Bali United. Selain itu, Persipura juga berkeinginan bisa melakukan uji tanding kontra Persebaya Surabaya. Kemungkinan, laga nanti akan di gelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Berita Terkait