Persija Mengaku Kecolongan soal Perayaan Gelar Juara Piala Menpora 2021 yang Dilakukan Suporter

Direktur Olahraga , , menyayangkan adanya perayaan gelar juara Piala 2021 yang memicu kerumunan dan pelanggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jakarta.

Lebih dari dua ribu Persija Jakarta turun ke jalan dan berkumpul di Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (25/4/2021) malam sampai Senin dini hari WIB. Hal itu dilakukan suporter untuk merayakan keberhasilan Persija meraih gelar 2021.

Perayaan yang memicu kerumunan itu tentu saja melanggar aturan PPKM skala mikro yang masih diterapkan di DKI Jakarta. Imbasnya adalah sebanyak 65 orang suporter Persija diamankan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

“Ini di luar kemampuan Persija secara khusus dan kendali sebagai suporter resmi. Dari koordinasi dengan suporter yang kami lakukan sudah bagus, dan juga apa yang kami lakukan pemahaman ke suporter, tidak datang ke stadion, nobar, dan nonton dari rumah,” kata Ferry Paulus di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

“Antisipasi yang dilakukan berjalan bagus. Hanya saja begitu tahu kami juara , ada euforia yang berlebihan,” tegas Ferry Paulus.

Persija Jakarta meraih gelar Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan dalam dua laga final dengan agregat 4-1. Kebahagiaan Persija terasa lengkap karena didapuk sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021.

Berita Terkait