Pelan Tapi Pasti, Persik Kediri Jalin Komunikasi dengan Agen Pemain Asing

memilih cara pelan tapi pasti, dalam hal perburuan pemain asing untuk melengkapi komposisi dalam proyeksi tim pada kompetisi musim 2021 mendatang.

Dibandingkan tim lain, Persik Kediri memang terbilang tak suka gembar gembor dalam memburu pilar asingnya. Aktivitas mereka cenderung tak agresif pada bursa transfer kompetisi.

Bahkan, tim Macan Putih mengklaim bahwa perburuan pemain asing mereka berjalan on the track, alias sudah melalui proses yang lebih serius.

“Saat ini, kami sudah menjalin komunikasi dengan agen-agen pemain asing yang kami incar,” Pelatih Persik Kediri, mengatakan kepada INDOSPORT.com, Sabtu (24/03/21).

Ditelisik lebih jauh, dia tampak masih menutup rapat identitas calon pilar asingnya. Termasuk apakah empat pemain asing yang dimaksud pernah berlaga di kompetisi Indonesia atau muka baru di Liga 1 nanti.

“Pemain asing memang banyak (yang menjadi opsi). Tetapi banyak pertimbangan untuk memilih di antara mereka,” sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Yang pasti, Persik Kediri juga berkomitmen tak akan asal-asalan dalam memilih pemain asing. Tim kebanggaan itu juga ingin posisi pemain asing ini tepat sasaran sesuai dengan ekspektasi.

Maka dari itu, Joko Susilo ingin memaksimalkan kuota sesuai regulasi. Yaitu dengan tiga pemain yang berasal dari konfederasi sepak bola non Asia, sedangkan satu lagi pemain Asia.

“Kami pertimbangkan yang paling cocok dengan kebutuhan tim, selain harganya. Harapannya, mereka bisa melengkapi kekuatan tim ini di kompetisi nanti,” tandas eks juru taktik FC itu.

Pada musim 2020 lalu, Persik menempatkan empat pemain asing pada seluruh lininya. (Brasil) dan (Australia) mengisi defender, (Argentina) sebagai playmaker, serta (Serbia) di lini serang.

Berita Terkait