Perjalanan Persib di Piala Menpora yang Berujung Pilu

Bandung akhirnya harus menyerah di tangah musuh bebuyutannya, , di partai final .

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021), Persib kalah 0-2. Sementara pada leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), Persib kembali kalah dengan skor 1-2.

Pertandingan leg kedua sebenarnya berjalan sangat seru, terutama di babak kedua. Setelah luar biasa alot pada paruh pertama, Persib dan Persija saling jual beli serangan di babak kedua.

Persija mencetak gol via Osvaldo Haay pada menit ke-51, lalu dibalas Persib via pada menit ke-84. Persib sebenarnya sangat keteteran karena hanya bermain dengan 10 orang setelah Bayu Fiqri dikartu merah.

Persib seperti terlambat panas. Mereka lebih percaya diri menyerang saat waktu hampir habis. Akhirnya, keasyikan menyerang, Persib malah kebobolan lagi. Duet Riko Simanjuntak-Osvaldo Haay lagi-lagi menjadi ancaman buruk bagi Maung Bandung.

Riko menjebo gawang I setelah menerima umpan dari Osvaldo pada injury time.

Akhirnya, harus menyerah 1-2 dan merelakan trofi turnamen Piala 2021 kepada Persija.

Tanpa Target, Lolos ke Final

Persib Bandung sejak awal tidak membidik target tinggi di Piala Menpora. Mereka hanya menjadikan turnamen ini untuk memanaskan mesin sebelum Liga 1.

Skuad asuhan Robert Alberts ini melewati enam pertandingan sejak awal Piala Menpora 2021 digelar. Hasilnya, Persib tanpa terkalahkan dan meraih empat kemenangan.

Persib mengawali kiprah di Piala Menpora dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Bali . Belun panas di laga pertama, Persib akhirnya menancapkan taringnya dan menang 3-1 atas Persita Tangerang dan 2-1 atas Banda Aceh.

Tim Maung Bandung melangkah ke perempat final sebagai juara Grup D. Persib langsung menghadapi Persebaya Surabaya dan menang 3-2.

Dalam dua leg pertandingan semifinal kontra PSS Sleman, Persib Bandung tampil pantang menyerah. Dalam dua laga tersebut, Persib sama-sama tertinggal lebih dulu sebelum hingga akhirnya membalas.

Pada leg pertama, gol Saddam Gaffar sempat membuat Persib tertinggal. Beruntung Victor Igbonefo dan Frets Butuan mampu mencetak gol dan membawa Persib berbalik unggul dan menang 2-1.

Saddam kembali membuat Persib tertinggal pada leg kedua. mampu menyamakan kedudukan dan Persib pun melangkah ke final dengan agregat 3-2.

Berita Terkait