Pengurus The Jakmania Buka Suara soal Konvoi Suporter di Bundaran HI

Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah menumbangkan pada leg kedua dengan skor 2-1 (agregat 4-1) di , Solo, Minggu (25/4/2021). Namun sayang, keberhasilan Macan Kemayoran itu ternoda oleh aksi para pendukungnya.

Sesaat setelah Persija dinyatakan sebagai juara Piala 2021, para pendukungnya langsung melakukan konvoi menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dalam aksinya, mereka menyanyikan yel-yel sambil diringi tabuhan gendang.

Yang membuat miris, banyak dari massa tersebut terlihat tidak menggunakan masker.

Padahal di situasi pandemi seperti saat ini, pemakaian masker dan menghindari kerumunan merupakan bagian dari upaya untuk menghindari penularan Covid-19.

Terkait hal tersebut, Pengurus Pusat (PP) The menyatakan sudah mengimbau kepada anggotanya dan para pencinta Persija lainnya untuk tidak melakukan perayaan besar-besaran yang nantinya bisa menimbulkan masalah.

“Yang jelas organisasi dari awal sudah mengimbau anggota untuk nonton di rumah, atau melakukan perayaan di sekitar rumah saja, sesuai arahan gubernur. Tapi euforia tidak terbendung. Ya semoga tidak terjadi klaster baru Covid-19,” kata Sekretaris Umum (Sekum) , Rajiva Baskoro kepada Bolalob.

Sementara itu, terkait potensi pelanggaran hukum atas aksi konvoi para pendukung Persija, PP The Jakmania akan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian.

“Untuk yang ditahan, kami serahkan ke pihak berwajib. Kalau memang ada pelanggaran hukum, biar hukum yang bertindak. Kalau pun misalkan ada yang punya KTA (Kartu Tanda Anggota), akan diselesaikan melalui mekanisme organisasi,” ujar Jiva.

Berita Terkait