Motivasi Berlipat Marc Klok Untuk Ikut TC Timnas Indonesia

Kesempatan membela timnas Indonesia akhirnya terwujud untuk Marc Klok. Pilar Persija Jakarta tersebut dipanggil dalam pemusatan latihan (TC), di Jakarta.

Selain Klok, ada 33 pemain lainnya yang dipanggil dalam TC tersebut. Agenda ini bakal mulai berlangsung pada 1 sampai dengan 10 Mei mendatang.

Pemanggilan tersebut membuat Klok, sangat bahagia. Pesepakbola berdarah Belanda tersebut mengaku sudah lama menunggu kesempatan berseragam timnas Indonesia

“Saya juga bersyukur karena bulan April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya seperti mendapatkan gelar pemain terbaik serta Persija menjadi juara Piala Menpora dan dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya,” kata Klok, dikutip laman resmi PSSI.

Klok, penuh percaya diri untuk mengikuti TC timnas Indonesia, karena baru saja membawa Persija juara Piala Menpora. Ia pun berjanji mengeluarkan kemampuan maksimalnya di agenda tersebut.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi,” ujarnya.

“Kami akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada tapi kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras,” gelandang berusia 28 tahun tersebut menambahkan.

Tujuan dari TC ini untuk menghadapi pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ada tiga pertandingan yang menanti skuad Merah Putih.

Thailand jadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni, empat hari kemudian timnas Indonesia bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA) 11 Juni. AFC memutuskan seluruh laga itu digelar di UEA, karena belum berakhirnya virus corona.

Sebelum memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia, timnas Indonesia bakal melakoni dua uji coba. Pasukan Shin Tae-yong diagendakan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). (goal.com)