Di Jakarta Ratusan Suporter Persija Nekat Rayakan Kemenangan, Di Bandung Graha Persib Diserang Bobotoh Pakai Flare dan Batu

Berakhirnya pada Minggu, 25 April 2021, tak hanya berujung pada distribusi gelar ke berbagai pihak. Mulai dari Persija sebagai juara hingga sebagai Pemain Terbaik di ajang tersebut.

Tapi, ada peristiwa lain yang membututinya dan pasti membuat orang yang mengetahuinya geleng-geleng kepala.

Peristiwa pertama hadir di Graha yang notabene adalah kantor PT Bermartabat (PBB) yang menungi tim berjulukan Maung Bandung itu.

Sejumlah orang melakukan penyerangan Graha Persib dengan flare dan batu.. Serangan pertama terjadi sekitar pukul 22.40 WIB dan kedua sekitar pukul 23.10 WIB.

Menurut pihak keamanan Graha Persib, Lukman, penyerangan tersebut dilakukan oleh sekitar 100 orang tanpa atribut. Disinyalir serangan itu buntut dari kekalahan Persib dari Persija di final dengan agregat 1-4.

“Mereka datang dari dua arah, dari arah kanan (Graha Persib) dan juga dari arah Balubur. Mereka berteriak ‘butut’ ‘Persib butut’ ‘era (malu) atuh era’ sembari melempar flare dan batu. Tetapi tidak ada kerusakan dan korban,” ujar Lukman seperti dilansir dari Bobotoh ID.

Persitiwa kedua hadir di sekitaran Bundaran HI, Jakarta. Kerumunan massa yang menyimbolkan mereka pendukung Persija melakukan konvoi untuk merayakan Persija juara.

Dalam aksinya, mereka menyanyikan yel-yel sambil diringi tabuhan gendang. Karena begitu banyak orang yang ikut dalam aksi tersebut, sebagian jalan di Bundaran HI pun tak bisa dilewati oleh pengguna jalan lainnya.

Selain itu, yang membuat miris banyak orang yang tak menggunakan masker. Padahal, di masa pandemi saat ini sangat disarankan menggunakan masker sebagai salah satu langkah mencegah penularan Covid-19. Terlebih dalam kerumunan seperti tersebut.

Peristiwa di Bundaran HI itu sangat disayangkan karena pada dasarnya pihak Persija telah menyarankan agar para tak mengadakan konvoi.

“Kami memang juara di Piala tapi perlu diingat pendukung Persija, khususnya , perayaan ini tidak dirayakan besar-besaran,” ujar , dalam konferensi pers usai laga.

Berita Terkait