Bentuk Timnas U-16, Bima Sakti Seleksi Ratusan Pemain

tengah dipersiapkan untuk tampil di Piala U-15 tahun ini. Pelatih telah menggelar seleksi pemain di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 April-2 Mei 2021.

Setelah melewati beberapa hari seleksi, Bima mengatakan telah menemukan banyak pemain yang bisa terus dikembangkan untuk membentuk tim yang solid.

“Kami akan melakukan lima sesi, setiap harinya ada kurang lebih 30 pemain yang berbeda secara bergantian, kami seleksi. Saya terkejut melihat pemain-pemain, sejauh ini mereka terus antusias dan bisa menunjukkan performa terbaik,” kata Bima seperti dilansir dari situs resmi .

“Hari ini (25/4/2021), tetap seperti biasa, kami berikan pemanasan dan materi di awal, lalu langsung melakukan internal game. Kami memberikan waktu dua hari. Dua hari kemarin. Kemudian, di hari Sabtu dan hari ini merupakan sesi kedua, hari Senin masuk sesi ketiga, begitu seterusnya hingga kelima di hari Minggu depan tanggal 30 April dan 1 Mei 2021,” tuturnya lagi.

Bima pun memuji performa pemain-pemain yang ikut seleksi meski sebagian menjalan ibadah puasa.

“Semangat mereka luar biasa. Saya pun jadi ingin memberikan kesempatan semua pemain yang kami seleksi di seluruh Asprov kemudian ada juga dari luar, kami berikan kesempatan juga dan itu memang sudah kita lihat sebelumnya, mendata, kami mengharapkan mereka bisa memberikan yang terbaik untuk bisa kami lihat dan kami pilih untuk di seleksi saat TC bulan Mei,” ucap Bima melanjutkan.
(bolalob)

Berita Terkait