Tempati Posisi 3 Piala Menpora, Ini Kata Pelatih & Pemain PSS Sleman

Piala Menpora 2021 dinilai memiliki makna penting bagi klub atau pemain untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Banyak pelajaran berharga yang dapat diambil pelatih atau pemain untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi yang rencananya akan digelar Juli mendatang.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic, misalnya, ia persiapkan anak asuhnya menuju musim Liga 1 mendatang, usai anak asuhnya berhasil meraih peringkat tiga pada Piala Menpora 2021. PSS Sleman unggul 2-1 atas PSM Makassar pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Dejan menganggap liga sangat penting. Ia senang dengan pencapaian timnya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan berada di posisi ke-3. Sebelumnya ia akan mempersiapkan anak asuhnya dengan pemulihan yang baik.

“Kita akan fokus recovery sebelum masuk ke liga. Kemudian mengevaluasi semua aspek mulai dari hasil pertandingan dari awal hingga akhir,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (25/4/2021).

“Apa yang sudah dilakukan dengan baik, apa yang salah akan diperbaiki. Dan kita akan siap untuk ke liga pada Juli mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, kiper PSS Sleman Miswar Saputra berhasil tampil bagus dalam duel PSS kontra PSM pada perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021. Menuju Liga 1, ia berjanji akan bekerja keras di setiap latihan meski kesempatan menjadi kiper utama ada tangan pelatih.

“Saya akan berlatih keras di setiap latihan, masalah kesempatan itu biar coach yang menentukan pokoknya latihan yang keras kasih performa yang baik,” ujar Miswar.