Seleksi Timnas U-16 Indonesia Dimulai, Ketum PSSI Ungkap Target untuk Bima Sakti

U-16 generasi terbaru saat ini tengah dipersiapkan oleh .

Tim pelatih U-16 yang dikepalai oleh saat ini sedang menggelar seleksi nasional bertempat di Lapangan D Kompleks Gelor Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seleksi yang digelar mulai 21 April hingga 2 Mei tersebut akan dibagi ke dalam lima sesi.

Nantinya, para pemain terbaik akan terjaring untuk mengikuti proses seleksi tahap berikutnya.

Timnas U-16 Indonesia disiapkan untuk berlaga di beberapa turnamen internasional kelompok umur mulai pertengahan tahun ini.

Terkait hal itu, PSSI melalui ketua umum, , langsung mengambil langkah strategis dengan mendukung penuh dan terus memberikan semangat kepada para pemain yang sedang melakukan seleksi.

“Turnamen U-15 akan berlangsung di Indonesia, sebagai tuan rumah dan persiapan saya meminta pelatih timnas U-16 Indonesia untuk membentuk tim yang tangguh dan solid,” ujar Iriawan.

“Saat ini mereka sedang melakukan seleksi, dan saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih. Tanamkan sikap disiplin tunjukkan kemampuan terbaik saat seleksi,” ia menambahkan.

Sementara Direktur Teknik PSSI menjelaskan bagaimana proses seleksi berlangsung hingga tahap nasional saat ini.

“Atas arahan Ketua Umum PSSI, maka kami melakukan inovasi dalam melakukan seleksi ini dari awal. Karena tidak ada kompetisi kelompok umur, jadi saya dan tim kepelatihan melakukan pantauan langsung di tingkat regional, dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot) hingga Asosiasi Provinsi (Asprov),” kata Indra.

“Kita menjaring pemain-pemain tersebut, dan kami dapatkan ratusan pemain yang saat ini akan diseleksi langsung oleh pelatih kepala timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersama dengan tim pelatihnya, untuk mendapatkan komposisi tim terbaik,” lndra menambahkan.

Berita Terkait