Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021, PS Sleman Kantongi Miliaran Rupiah

PS Sleman berhasil menempati peringkat ketiga Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSM Makassar.

Meskipun harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama, PSS berhasil menang tipis 2-1 atas PSM.

Dengan kemenangan tersebut, PSS sukses menambah pundi-pundi uang yang akan mereka kantongi dari keikutsertaan di Piala Menpora 2021.

PSS berhak membawa pulang uang total senilai Rp 1,8 Miliar dari Piala Menpora. Jumlah tersebut hasil dari penggabungan hadiah bagi tim juara ketiga dan match fee yang mereka dapatkan sejak fase penyisihan.

Untuk hadiah juara ketiga, PSS mendapat uang sebesar Rp 750 juta. Sementara akumulasi yang mereka dapatkan dari match fee hingga laga perebutan tempat ketiga malam ini senilai Rp 1.050.000.00 dari hasil 4 kali menang, 2 imbang, 2 kekalahan.

Sementara PSM Makassar, yang menjadi salah satu tim kejutan di Piala Menpora karena hanya mendaftarkan pemain lokal, berhak atas hadiah senilai total Rp 1.375.000.000.

Rinciannya, PSM berhak atas uang senilai Rp 500 juta atas pencapaian mereka menempati posisi keempat. Sementara total matchfee yang mereka dapatkan sebesar Rp 875 juta dari hasil 2 kemenangan, 3 imbang, 2 kali kalah.

Seperti diketahui, penyelenggara Piala Menpora menyiapkan total hadiah Rp 4,65 miliar bagi tim-tim yang berhasil masuk empat besar serta peraih gelar individu.

Selain itu, PT LIB juga menggelontorkan Rp250 juta untuk setiap pertandingan sejak fase grup.

Rinciannya, Rp150 juta untuk tim yang berhasi menang dan Rp100 juta bagi klub yang kalah. Jika pertandingan berakhir imbang, kedua kesebelasan mendapatkan masing-masing Rp125 juta.