Leg 2 Final Piala Menpora 2021: Persija Tepikan Keunggulan Agregrat

Persija Jakarta mengantongi keunggulan agregrat atas Persib Bandung menatap leg 2 final Piala Menpora 2021. Meski begitu, Macan Kemayoran menepikan agregrat.

Persib vs Persija berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) pukul 20.30 WIB. Tim asuhan Sudirman unggul 2-0 di leg 1 final Piala Menpora 2021.

Dengan modal kemenangan di leg pertama uang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Persija tidak mau lengah.

“Pertama, kami ucapkan syukur bahwa kita bisa (menang), tetapi dalam pertandingan besok kita masuk ke lapangan dalam situasi 0-0,” terang pelatih Persija Jakarta Sudirman saat jumpa pers jelang laga, Sabtu (24/4/2021).

Sudirman menambahkan, ia selalu menekankan kepada seluruh anak asuhnya agar tidak terpaku pada hasil kemenangan sebelumnya. Dengan begitu, Persija bisa tetap tampil maksimal saat tampil melawan Maung Bandung.

“Itu yang kami tekankan kepada pemain agar tetap konsentrasi dan tetap memberikan kemampuan 100 persen dari mereka,” tuturnya.

“Dari pertandingan pertama masuk ke lapangan sampai masuk ke ruang ganti saya bicara dengan pemain, lupakan pertandingan ini kami tatap pertandingan leg kedua dengan semangat yang sama, fokus yang sama, masuk ke lapangan dengan situasi 0-0,” sambungnya.

Sudirman juga berharap semua pemain tetap berhasrat untuk memenangkan pertandingan pamungkas besok.

“Itu yang selalu saya tekankan kepada pemain, agar pemain saya tetap punya hasrat bermain dengan maksimal,” pungkasnya.

Salah satu pemain Persija, Marco Motta mengatakan, bahwa pertandingan besok sangatlah penting. Dan seluruh tim tetap menginginkan bisa meraih kemenangan saat bertanding di stadion kebanggaan Wong Solo tersebut.

“Semua sudah melupakan hasil pertandingan kemarin. Saya yakin (besok) akan berbeda dan kami ingin memenangkan piala (Menpora),” ucapnya.