GM Arema FC Jagokan Persija Juara Piala Menpora, Ini Alasannya

General Manager , , menyampaikan pendapat pribadinya dengan lebih menjagokan Jakarta untuk meraih trofi juara pada 2021.

Ada sejumlah pertimbangan di balik dukungannya terhadap tim macan Kemayoran. Dari aspek teknis, Ruddy melihat anak asuh Sudirman sudah semakin solid dalam skema permainan di setiap lininya.

Keutuhan materi pemain menjadi faktor kuat atas soliditas tim yang dibangun Persija. Ruddy bahkan membandingkan, perubahan materi pemain Persija sangat minim sejak mampu menjuarai kompetisi Liga 1 pada musim 2018 lalu.

“Mungkin, perubahannya hanya 20 persen saja. Kerja sama tim mereka cukup baik, karena pemain sudah lama berkumpul,” ucap Ruddy Widodo.

Persija juga sudah mengantongi modal besar untuk meraih trofi juara turnamen pramusim kompetisi Piala 2021 melalui kemenangan 2-0 pada leg pertama di , Kamis (22/04/21).

“Dengan segala hormat kepada Persib Bandung, untuk kali ini saya lebih menjagokan Persija (untuk juara Piala Menpora),” sambung dia.

Sementara dari aspek nonteknis, Ruddy Widodo menyebut skuat Persija sudah terbukti tangguh. Stabilitas dan konsistensi permainan mampu mereka jaga meski bertanding tanpa dukungan suporter plus jauh dari markas mereka.

Terlebih, leg kedua melawan Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Solo. Dan sebagaimana diketahui, Solo seolah menjadi markas kedua Persija setelah kerap tampil dalam beberapa musim terakhir.

“Itulah yang bisa semakin menambah motivasi Persija. Dan mental mereka pun sudah terbukti,” tandas Ruddy Widodo.

Di leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/04/21), Persija tinggal mencari hasil aman dengan tidak kalah sampai dua gol dari Persib Bandung. Target itu juga sebagai upaya untuk menghindarkan penentuan juara melalui babak adu penalti.

Berita Terkait