Asnawi Mangkualam Bahar Kecewa Gagal Cetak Gol Perdana Di K League 2

Bek sayap muda kecewa dengan kegagalannya mencetak gol perdana bersama ketika mengalahkan pemuncak klasemen Daejon Hana Citizen dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/4) sore WIB.

setidaknya mempunyai dua kesempatan untuk menjebol gawang Daejon, satu di antaranya merupakan peluang emas. Kans pertama diperoleh Asnawi empat menit menjelang babak pertama berakhir.

Sayangnya, meski dalam posisi bebas tanpa pengawalan di depan gawang yang sudah ditinggalkan kiper Park Ju-won, ia tidak bisa menguasai bola dengan baik ketika menerima umpan silang Kim Ryun-do.

Sedangkan peluang kedua diperoleh pada menit ke-66. Asnawi yang masuk ke area kotak penalti menyambut umpan Kim Ryun-do dengan menanduk bola, tapi melayang di atas mistar.

Asnawi menyadari pertandingan melawan Daejon tidak mudah, mengingat tim tamu menyandang status sebagai pemuncak klasemen sementara. Ia telah mempersiapkan diri menjelang duel tersebut.

“Saya tahu hari ini kami akan menghadapi tim teratas di 2, dan saya melakukan persiapan dengan menyesuaikan diri dengan pertandingan itu. Saya senang kami bisa mendapatkan kemenangan,” ujar Asnawi dikutip laman Sports-G.

“Itu (menit ke-41) adalah peluang emas untuk mencetak gol. Saya merasa kecewa, karena tidak bisa memaksimalkannya dengan baik, seharusnya saya langsung menendang bola. Saya minta maaf.”

“Setelah pertandingan, saya tidak banyak bicara. Tapi ketika pertandingan berlangsung, Kim Ryun-do menghampiri saya, dan mengatakan: ‘Kita masih punya waktu, kita lanjutkan [dengan permainan bagus]’.”

Kekecewaan itu akhirnya terbayarkan pada menit ke-81. Asnawi yang menusuk dari sisi kanan melepaskan umpan ke depan gawang. Ryun-do sengaja tidak mengambil bola, karena Sim Jae-min yang berada di belakangnya tidak terkawal, sehingga dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

“Kami berusaha memperlihatkan terbaik secara tim. Saya tidak menganggap assist itu bukan berkat skill saya, tapi berkat kerja keras seluruh tim,” ucap mantan penggawa Makassar itu.

“Saya sangat senang. Ini menjadi langkah awal untuk membuktikan kemampuan saya. Saya akan bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan di pertandingan-pertandingan berikutnya.”

Berita Terkait