Asnawi Mangkualam Bahar Bantu Ansan Greeners Hentikan Penantian 680 Hari

Kemenangan 1-0 atas pemuncak klasemen sementara Daejon Hana Citizen di Stadion Ansan Wa kemarin sore pada lanjutan 2 disambut gembira pelatih . Sebab, mereka telah menanti kemenangan ini selama 680 hari.

Pertemuan kedua tim di K League 2 selama ini berpihak kepada Daejon. Terakhir kali Ansan mengalahkan Daejon adalah pada musim 2019. Saat itu, atau tepatnya 15 Juni 2019, Ansan mengalahkan Daejon dengan skor 3-1 di Stadion Daejon.

Selepas itu, Ansan selalu dipaksa bertekuk letut. Dari enam pertandingan, Ansan hanya mendapatkan satu imbang dan lima kekalahan. Gil-sik mengaku sejak awal dirinya bertekad ingin memutus rantai buruk tersebut.

Namun Ansan bisa tersenyum lebar pada musim ini. Tim kesayangan mereka sukses membalas sakit hati kepada Daejon yang telah ditahan selama dua tahun berkat gol tunggal Sim Jae-min di menit ke-81 setelah menuntaskan umpan matang Mangkualam Bahar.

“Sejak awal musim saya sudah menyatakan tekad ingin menang dari Daejon. Terima kasih kepada seluruh pemain yang membuat kami akhirnya mampu mengalahkan Daejon setelah menunggu 680 hari. Saya sangat senang kami menghadapi tim kuat seperti Daejon, dan mendapatkan hasil bagus,” ujar Gil-sik dikutip laman Kyeongin Ilbo.

“Daejon merupakan tim bagus yang mempunyai organisasi permainan baik. Mereka juga memiliki pemain berkualitas. Namun sepakbola tidak bisa diprediksi sampai peluit panjang ditiupkan . Secara khusus, saya memang ingin mengalahkan Daejon, tapi saya senang pemain meraih kemenangan itu dengan indah di kandang,” tambah Gil-sik di laman Sports-G.

Gil-sik menambahkan, ia menyiapkan tim besutannya selama satu pekan ini demi mewujudkan ambisi mematahkan dominasi Daejon. Persiapan itu juga sekaligus menjaga atmosfer kemenangan atas Bucheon 1995 di laga sebelumnya.

“Kami mempersiapkan diri selama satu pekan untuk pertandingan ini agar pemain tetap melanjutkan atmosfer positif. Bisa dibilang, ini menjadi pertandingan paling sempurna di kandang pada musim ini,” imbuh Gil-sik.

Gil-sik berharap torehan positif di dua pertandingan beruntun dapat berlanjut pada pekan selanjutnya. Sebab, mereka akan menghadapi tim kuat lainnya, Seoul E-Land, yang sebelumnya sukses menaklukkan klub K League 1, FC Seoul, di Piala FA.

“Saya ingin menikmati hari ini (kemarin), dan mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan berikutnya melawan Seoul E-Land, serta melanjutkan atmosfer positif ini,” ucap Gil-sik.

Berita Terkait