Akhirnya, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

Shin Tae-yong melihat langsung permainan Ansan Greeners saat memainkan Asnawi Mangkualam Bahar dalam laga terbaru kasta kedua Liga Korea Selatan atau K League 2.

Pada 17 April 2021, Asnawi Mangkualam dimainkan Ansan Greeners sebagai starter dan timnya menang atas tuan rumah Bucheon FC 1995.

Pascapertandingan, ada sesi wawancara antara Asnawi Mangkualam dan Shin Tae-yong dan ditayangkan channel YouTube dari Sports-g.com pada Kamis (22/4/2021).

Awal wawancara, Shin Tae-yong menjelaskan ada hal yang cukup bagus dan layak dipuji olehnya terkait skill individu Asnawi Mangkualam.

“Alasan saya datang ke laga ini memang untuk Asnawi, apakah dia sudah beradaptasi atau belum. Ternyata, dia sudah beradaptasi,” kata Shin.

“Namun, ada yang harus diperbaikinya dan selepas laga saya langsung memberitahunya, baik kelebihan maupun kekurangannya.”

“Asnawi punya skill bagus dalam kontrol bola. Pada laga ini, saya tak melihat dia salah passing ataupun lepas saat kontrol bola,” tuturnya.

Hanya saja, Shin Tae-yong mengatakan ada beberapa hal yang menjadi titik kelemahan Asnawi Mangkualam saat dimainkan di laga ini.

Dalam 30 menit awal pertandingan, ada kelemahan yang terlihat dari Asnawi terutama saat transisi dari menyerang ke bertahan.

“Dia masih canggung dan kurang cepat saat kembali ke posisi bertahan sebelum lawan menyerang balik,” ujar Shin.

“Asnawi masih menunggu bola lalu baru mengejarnya ketika lawan datang tentu dengan bola. Itu tak boleh terjadi lagi.”

“Bertahan itu, pemain harus siap berhadapan dengan lawan dengan posisi benar. Asnawi belum melakukan itu dengan cepat,” ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan, jika bertahan maka Asnawi dilarang ada di belakang pemain lawan tetapi harus dalam posisi berhadapan.

Apalagi, Ansan Greeners dikatakan Shin sebagai tim yang memainkan pola pertahanan tiga bek sejajar saat mengadapi serangan lawan.

Asnawi Mangkualam Bahar pun mengucapkan terima kasih atas perhatian lebih Shin Tae-yong.

Menurut mantan pemain PSM Makassar ini, masukan lelaki asli Negeri Gingseng itu memotivasinya bermain lebih baik.

“Saya rasa semua masukan ini bagus dan semoga pada kesempatan ke depan bisa lebih maksimal,” ucap Asnawi Mangkualam Bahar.