Status Unik Hamka Hamzah, Diperkenalkan sebagai Manajer Tim Sekaligus Kapten Rans Cilegon FC

Sudah sejak awal nama Hamka Hamzah sudah masuk ke jajaran manajemen Rans Cilegon FC. Ia diperkenalkan sebagai Manajer tim yang akan membantu tugas pelatih Bambang Nurdiansyah.

Namun, dalam momen perkenalan pemain Rans untuk Liga 2 2021, ada tugas baru yang diemban Hamka. Dia ditetapkan menjadi pemain ke-31 Rans.

Tak hanya sekadar jadi pemain, bahkan Hamka ditunjuk sebagai kapten tim.

“Status Hamka Hamzah dia itu manajer tim. Tapi disaat bersamaan manajemen melihat Hamka Hamzah masih dibutuhkan,” kata COO Rans, Darius Sinathrya.

“Jadi dia itu manajer player,” ucapnya melanjutkan.

“Untuk kapten tim Hamka Hamzah tapi kalau dia bermain ya. Kalau dia tidak bermain, kaptennya itu belum kami tunjuk,” tutur Darius lagi.

Sementara itu, selain Hamka, Rans sudah menetapkan 30 pemain. Nama-nama tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan Rans selama sekitar satu bulan dari 100 pemain yang dipanggil.

Sebagian dari mereka adalah pemain-pemain muda. Ruddy menyebutkan bahwa Rans tak akan mengambil pemain-pemain bintang untuk dikumpulkan, tapi bertekad memunculkan bintang-bintang baru.

“Ini bentuk komitmen kami demi membangkitkan pemain-pemain baru dan menghasilkan bintang di Indonesia,” ucap Ruddy Salim.