Persib Takluk di Tangan Persija, Catatan Apik Karier Robert Alberts di Indonesia Ternoda

dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta dalam duel leg 1 final Piala 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB. Kekalahan ini menodai catatan apik karier pelatih di Indonesia.

Bandung takluk melalui dua gol cepat yang dicetak Persija Jakarta. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu menang melalui dua gol cepat, yaitu yang dicetak pada menit pertama dan pada menit ketujuh.

Kekalahan dari Persija pada leg 1 2021 menjadi pengalaman pertama dirasakan pelatih Robert Alberts. Sebelum laga ini, Robert Alberts selalu punya pengalaman bagus melawan Persija.

Sejak berkarier di Indonesia pada 2009, Robert Alberts tak pernah kalah saat memimpin timnya menghadapi Persija. Rinciannya adalah empat kali menang dan empat kali imbang.

Kekalahan ini tentu saja membuat peluang Persib untuk meraih gelar 2021 terancam. Namun, masih ada duel leg 2 yang bakal digelar pada Minggu (25/4/2021) di Stadion Solo.

Persib Bandung tentu masih punya peluang untuk meraih gelar Piala Menpora 2021. Perjuangan pasukan Robert Alberts memang tidak mudah karena harus menang dengan skor 3-0.

Pelatih Robert Alberts mengakui timnya pantas kalah dari Persija Jakarta. Menurut Robert Alberts, permainan yang ditunjukkan Persib Bandung tidak sesuai dengan ekspektasinya.

“Kami memulai pertandingan dengan lambat di babak pertama. Pada paruh kedua mulai mengejar dengan bermain cepat dan pemain seperti tanggap harus melakukan apa. Sekali lagi, lini tengah cukup lambat,” tegas Robert Alberts.

Selain itu, ketatnya lini pertahanan Persija juga menjadi penyebab kekalahan Persib. Robert Alberts mengakui timnya kesulitan mencetak gol.

“Persija punya pertahanan yang bagus. Membuat kami kesulitan mencari peluang mencetak gol,” jelas Robert Alberts.

Berita Terkait