Gelandang Bali United Resmi Menyandang Gelar Sarjana Manajemen

Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, baru saja menyelesaikan studi Strata Satu (S1).

Sebagai informasi, selain meniti karier di dunia sepak bola bersama Bali United, Kadek Agung juga menempuh pendidikan tinggi.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Selasa (20/4/2021), Kadek Agung telah diwisuda dan resmi menyandang gelar Sarjana Manajemen (S.M.) di belakang namanya.

Bagi gelandang berusia 22 tahun itu, pendidikan menjadi modal dan bekal berharga untuk masa depannya nanti.

Hal ini karena kedua orang tua dan juga keluarga besarnya, sangat mendorong Kadek untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin.

Sebab, meskipun saat ini ia tengah berkarier di dunia sepak bola, pendidikan tetap tak bisa ditinggalkan begitu saja.

“Saya berharap, selain bermain sepak bola, bekal pendidikan ini bisa saya gunakan. Orang tua dan keluarga besar juga selalu mengatakan bahwa pendidikan adalah hal utama,” kata Kadek.

“Oleh karena itu, pendidikan tak boleh dilepas dari karier saya di sepak bola. Untuk itu sebisa mungkin saya bisa meraih gelar pendidikan tinggi,” ia menambahkan, dikutip dari laman Bali United.

Saat disinggung soal kariernya di masa mendatang, gelandang timnas U-23 Indonesia ini tak bisa bicara banyak.

Sebab, saat ini yang terlintas di pikirannya adalah fokus melanjutkan kariernya sebagai pemain profesional.

Namun, setidaknya Kadek sudah memiliki bekal apabila suatu saat nanti ia harus pensiun dan mengakhiri kariernya sebagai pemain.

“Kalau rencana saat ini belum ada, karena kebetulan baru selesai wisuda. Saya ingin fokus di sepak bola karena tidak lagi harus membagi waktu antar kuliah dan latihan,” ujarnya.

“Namun, tidak menutup kemungkinan di waktu yang akan datang, saya punya pegangan gelar untuk bekal karier saya selanjutnya,” Kadek memungkasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.