Cerita Boaz Solossa di Tengah Pandemi, Bantu Anak Sekolah dan Takut Dicaci Maki Istri

Siapa pun orang di dunia ini pasti harus beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19. Tak terkecuali mega bintang Persipura, Boaz Solossa.

Ia pun menceritakan kisahnya saat pandemi mulai menyerang tahun lalu. Pekerjaannya sebagai pesepak bola pun tak bisa ia jalani.

Liga 1 2021 dientikan begitu juga agenda reguler di klub menyusul tiada. Alhasil, kapten Persipura itu lebih banyak di rumah.

Ia mengatakan bahwa kegiatannya di rumah tak lepas dari pekerjaan domestik alias area rumah tangga. Boaz mengaku tak sungkan ambil bagian di area itu.

“Membantu istri menyiapkan makanan, membantu anak belajar, seperti itu. Sebagai kepala keluarga mau tak mau ke situ (pekerjaan domestik). Kalau tidak, bisa dicaci maki oleh istri,” kata Boaz sambil tertawa dalam temu wartawan virtual (20/4/2021).

Namun, sekarang kondisi mulai normal. Kegiatan mulai aktif di berbagai bidang, termasuk sepak bola.

Meski Persipura tak ambil bagian di ajang pramusim Piala Menpora 2021, Boaz tetap memiliki agenda latihan bersama Persipura saat ini. Pasalnya, tim berjulukan Mutiara Hitam itu bakal mewakili Indonesia di ajang Piala AFC meski masih harus melewati babak play off pada 19 Mei 2021.

Meski di tengah keterbatasan, Boaz memastikan ia dan rekan-rekannya tetap memiliki motivasi tinggi dalam menyambut Piala AFC. Baz dan pelatih Jacksen F. Tiago sepakat untuk membawa Persipura melangkah jauh di ajang tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.