Taufik Hidayat: Saya Memang Dari Bandung, Tapi Layak Di Persija Jakarta

Penyerang muda Jakarta mengungkapkan kegembiraannya menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan Macan Kemayoran saat mengalahkan 2-0 pada pertandingan leg pertama final 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4) malam WIB.

Persija sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 32 detik melalui gol Braif Fatari. Taufik lalu menggenapkan keunggulan Persija di menit ketujuh. Skor 2-0 ini membuat Persija berada di atas angin saat melakoni leg kedua akhir pekan ini.

Taufik merasa gembira dapat memberikan kontribusi kepada Persija, meski harus menghadapi Persib. Taufik merupakan jebolan , dan sempat melanglang buana ke Semen Padang U-19 dan Sriwijaya FC U-19.

Pada musim 2019, Taufik mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi di Persija. Saat itu menjadi salah satu pelatih yang melakukan seleksi. Taufik menjalani debutnya di tim senior pada 16 Oktober melawan Semen Padang, namun menelan kekalahan 1-0. Secara keseluruhan, total Taufik bermain sebanyak 23 menit di dua laga.

“Saya sangat terima kasih kepada coach, sebab diberikan kesempatan main di final, dan alhamdulillah bisa mencetak gol. Tentunya ini sungguh luar biasa untuk pengalaman saya,” ujar Taufik.

“Saya memang dari Bandung, tapi sekarang saya ada di Persija. Saya harus buktikan 100 persen saya layak di Persija. Semoga kami bisa bermain lebih bagus lagi di leg kedua.”

Sementara itu, Sudirman merasa senang dengan penampilan pemain mudanya di pertandingan ini. Ia memiliki sejumlah alasan menampilkan dua pemain muda berkarakter menyerang dibandingkan menjadikan Marko Simic sebagai starter.

“Kami punya pemain muda yang punya potensi berkembang. Kami juga harus melihat frekuensi pertandingan, termasuk peak performa pemain senior. Kalau pemain-pemain senior tidak dalam performa yang bagus, kami akan memberikan kesempatan untuk pemain muda,” jelas Sudirman.

“Akhir-akhir ini Simic tidak optimal di dua pertandingan terakhir, dan saya berikan dia istirahat supaya bisa segar. Saya lalu mempercayakan pada Taufik dan Braif.”

“Alhamdulillah kepercayaan yang saya berikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Mereka bisa buat gol, dan mudah-mudahan pemain muda yang di Persija ini juga menunjukkan kualitasnya sehingga bisa mengangkat tim di kemudian hari.”

Berita Terkait